18 Pelajar SMP Jelimpo Siap Berlaga di FLS2N

Editor: Antonius
Sebarkan:

Sanggar Enggang Khatulistiwa SMPN 1 Jelimpo (foto Prastomo)
LANDAK, suaraborneo.id - Sebanyak 18 pelajar siap mewakili kontingen Kecamatan Jelimpo berlaga pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SMP Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2023 di Rumah Radakng Landak pada tanggal 15-22 April 2023.

18 pelajar SMP itu berhak mewakili Kecamatan Jelimpo setelah lolos seleksi peserta kegiatan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah sampai tingkat Kecamatan Jelimpo, ungkap Koordinator Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Seni Budaya Kecamatan Jelimpo, Tri Cahyati Wahyuningrum ketika dihubungi di Jelimpo, Rabu (12/4/2023).

Kedelapan belas pelajar yang berasal dari SMP Negeri 1 Jelimpo, SMP Negeri 2 Jelimpo, SMP Negeri 3 Jelimpo dan SMP Negeri 5 Jelimpo tersebut akan berlaga pada cabang menyanyi solo, tari kreasi, dan lomba bercerita.

Kendati mengharapkan hasil yang terbaik, namun guru pendamping bidang seni budaya dari SMP Negeri 1 Jelimpo itu tidak memasang target muluk-muluk kepada anak-anak bimbingannya, yang akan berkompetisi di cabang menyanyi solo dan tari kreasi tingkat kabupaten tersebut.

"Yang terpenting anak-anak berani dan bisa memberikan kemampuan terbaiknya saat lomba nanti. Semoga mereka bisa masuk ke babak final," ucapnya.

Tri menjelaskan, dirinya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lomba, dan mengintensifkan latihan menjelang pelaksanaan lomba.

"Semoga saat lomba nanti,  siswa dapat mempersembahkan hasil yang menggembirakan," harapnya.

Tri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung persiapan kontingen Kecamatan Jelimpo. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Camat Jelimpo, Kepala SMP, terutama Kepala SMP Negeri 1 Jelimpo atas dukungan dan bimbingannya," ucap tri.

Terpisah, Camat Jelimpo, Vietra Triana menjelaskan selain berpartisipasi di ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Kecamatan Jelimpo juga akan berpartisipasi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2023. 

Camat yang biasa disapa Eta tersebut mengucapkan terima kasih kepada kontingen Kecamatan Jelimpo yang akan berlaga di O2SN dan FLS2N Jenjang SD dan SMP Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2023. 

"Terima kasih kepada siswa dan sekolah yang menjadi perwakilan Kecamatan Jelimpo. Selamat mengikuti O2SN dan FLS2N Kabupaten Landak tahun 2023. Tunjukkan prestasi terbaik, dan junjung sportivitas. Semangat berikan yang terbaik," ujar Vietra.

Vietra juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan lomba nantinya anak-anak selalu menjaga kesehatan dan fokus saat bertanding.

"Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik dan membuat nama harum kontingen Kecamatan Jelimpo," tutupnya.(Anton/Prastomo)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini