-->

Jalan Peniti - Seguri Merah Air Rusak, Diharapkan ada Perhatian dari Pemkab

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Ruas jalan Peniti - Seguri Merah Air desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir. Foot:ist
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Curah hujan yang cukup tinggi beberapa pekan ini membuat akses jalan menjadi rusak dan licin karena tergenang air. Salah satunya akses jalan Peniti - Seguri Merah Air yang berada di wilayah Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir. Jalan tersebut juga padat dilalui terutama untuk aktivitas masyarakat sehingga dengan rusaknya jalan tersebut dapat menghambat perekonomian masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Abun Tono, minta Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau lebih tanggap akan kondisi jalan yang rusak. 

"Saya berharap ada perhatian dari Pemerintah untuk memperbaiki akses jalan Peniti - Seguri Merah Air, karena jalan tersebut merupakan urat nadi bagi masyarakat," kata Abun Tono kepada media ini. Rabu (8/3/2023). 

Sementara, Kepala Desa (Kades) Peniti,  Petrus Manus, mengatakan semenjak dirinya menjabat sebagai Kepala Desa Peniti dari tahun 2019 sampai saat ini belum ada perbaikan atau perhatian dari instansi terkait terhadap jalan yang rusak tersebut. 

"Jika pun ada perbaikan jalan, itu semua mengunakan swadaya masyarakat bersama pihak pengusaha yang ada di tempat," kata Petrus Manus. 

"Kalau tidak salah saya tahun 2022 bulan September lalu, kami sudah menghabiskan dana 1 M lebih untuk perbaikan jalan tersebut dengan menggunakan dana swadaya dari masyarakat," pungkasnya. (nv).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini