Bawaslu Rakor Penguatan Pengawasan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama anggota Panwaslu setelah kegiatan Rakor (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Anggota Bawaslu Provinsi Kalbar  Yosef Harry Suyadi di dampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Landak, Theresia Masyono Mungaris dan Yovianus Jupriono Ikoniko, Melakukan Supervisi dan Rakor penguatan di Panwaslu Kecamatan Mandor, Selasa ( 28/3/2023) di sekretariat Panwaslu kecamatan Mandor.

Kegiatan diikuti oleh anggota Panwaslu Kecamatan bersama staf dan seluruh anggota panwaslu Kelurahan Desa (PKD) se-kecamatan Mandor . 

Pada kegiatan ini anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Yosef Harry Suyadi menegaskan untuk mengawasi tahapan Pemilu sesuai peraturan yang ada. Selain itu juga menjelaskan terkait pengawasan tahapan yang harus dilakukan. 

" Untuk pengawasan Pemilu ini kita utamakan pencegahan, maka kita lebih banyak mencegah agar tidak terjadi pelanggaran, " pesan Yosef. 

Anggota Bawaslu kabupaten Landak Theresia, mengucapkan terima kasih kepada Panwaslu Kelurahan Desa (PKD) 

sudah melaksanakan tugasnya bersama Panwaslu Kecamatan dan Bawaslu kabupaten dan provinsi sesuai tahapan yang sudah berjalan. 

" Kita sebagai pengawas harus sudah siap dan harus berkoordinasi sesuai tingkatkan pemangku kepentingan di masing-masing wilayah kita, , " ucapnya. 

Theresia meminta agar PKD  dan panwaslu Kecamatan terus menjalin hubungan kerja sama dalam pengawasan, mulai dari tingkat PPS, PPK, pemerintahan desa, kecamatan  dan tokoh masyarakat. 

" Kita bersama-sama masyarakat untuk mengawasi proses tahapan pelaksanaan pemilu supaya dapat berjalan lancar dan berkualitas, "pinta Theresia. 

Kemudian kegiatan ini dipimpin oleh ketua Panwaslu Kecamatan Mandor Hendra. S. Hut,  dilanjutkan dengan  diskusi dan tanya jawab. 

Para anggota PKD bertanya dan dijawab oleh anggota Bawaslu Provinsi Kalbar Yosef Harry Suyadi, dan anggota Bawaslu kabupaten Landak Theresia dan Yovianus Jupriono Ikoniko. 

Usai kegiatan ditutup dengan foto bersama sebagai dokumen kegiatan. (Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini