-->

Terima Sertifikat Bebas Frambusia, Ini Harapan Aron

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron saat menerima  sertifikat Bebas Frambusia. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron Menerima Sertifikat Bebas Frambusia dari  Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, bertempat di Ballroom Krakatau Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Selasa  (21/2/2023). 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan, penghargaan yang telah diterima merupakan hasil dari kerja keras Dinas Kesehatan beserta Stakeholder lainnya yang patut diapresiasi.

"Sertifikat bebas Frambusia menjadi pelengkap terhadap penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Sekadau dalam bidang kesehatan," kata Aron. 

"Saya berharap kedepan Kabupaten Sekadau bisa mempertahankan status bebas Frambusia," harap Aron. 

Pada kesempatan itu juga,Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang pertama kali diterima oleh Kabupaten Sekadau dalam upaya eliminasi penyakit tropic.

"Kabupaten Sekadau menjadi salah satu dari 103 Kabupaten/kota di Indonesia yang dinyatakan bebas Frambusia," kata Henry Alpius. 

"Kabupaten Sekadau dinilai mampu dalam hal penanganan salah satu penyakit menular. Oleh sebab itulah kita bisa Menerima Sertifikat Bebas Frambusia tersebut," pungkasnya . 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini