Relawan Damkar Sappakad 137 Anniversary ke-6

Editor: Antonius
Sebarkan:

Anggota Relawan damkar Sappakad 137 (foto Anton) 
LANDAK, suaraborneo.id - Damkar Sappakad 137 Pahauman kecamatan Sengah Temila memperingati 6 tahun Anniversary, pada Sabtu (25/2/2023). 

Hadir dalam acara ini, Camat Sengah Temila, Perwakilan Koramil kabid Damkar Pol PP Landak, pengurus Sappakad 137 dan anggota Rumahe Raya dan Damkar  04 Senakin

Ketua relawan Damkar Sappakad 137 Pahauman Rogers, menyampaikan, sudah bersyukur 6 tahun ini sudah bisa berjalan lancar. 

Sebelumnya untuk memulai memang banyak tantangan, namun dengan semangat dan kompak, bisa berjalan lancar sampai sekarang. 

" Kami berasal dari 5 orang anggota relawan, namun setelah berjalan dan bergabung dengan anggota Radio Antar Penduduk (RAPI) sehingga bisa menambah anggota lebih banyak, " ucapnya. 

Dikatakannya selama berdiri Damkar Sappakad 137, sudah banyak membantu memadamkan api ketika terjadi kebakaran. 

Yang namanya relawan, mereka cukup banyak latihan dalam menangani pemadaman api. 

Camat Sengah Temila, Ericanes Pajunga SH, mengucapkan selamat merayakan ulang tahun Sappakad 137  yang sudah 6 tahun. 

" Saya mengapresiasi anggota Sappakad 137, yang sudah berjalan lancar dan kompak, " ucapnya. 

Selain di desa Pahauman, ke depan untuk desa lain juga bisa di bentuk, untuk menangani musibah harus ada kerjasama dan kompak. 

" Kelompok relawan pemadam api sangat penting untuk membantu jika terjadi musibah kebakaran, "katanya.

Kabid Damkar kabupaten Landak Daniel, mengatakan Damkar sangat penting, kebakaran tidak main-main, karena menyangkut korban. 

Jika terjadi musibah kebakaran membuat manusia hilang segalanya, harta benda habis. 

Maka sangat perlu pencegahan, pencegahan sangat penting, tidak hanya masyarakat memiliki mesin pemadam kebakaran, tapi perlu Alat Pemadam Api Portabel (Apar). 

" Jadi kita sangat penting dalam pencegahan. Karena jika terjadi musibah dengan waktu yang singkat bisa terjadi dan habis seketika, " kata Daniel. (Anton). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini