Pemprov Kalbar Apresiasi KPK dalam Pencegahan Korupsi

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Harisson saat menghadiri kegiatan 
 Penyampaian Usulan Rekomendasi oleh Kasatgas I Direktorat AKBU KPK secara daring di Ruang Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (9/2/2023). Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Barat, Hendra, hadiri acara Penyampaian Usulan Rekomendasi oleh Kasatgas I Direktorat AKBU KPK secara daring di Ruang Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (9/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Sekda Kalbar sangat mengapresiasi usaha dan kerja keras Satuan Tugas 1 Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK RI, atas rangkaian kegiatan Pencegahan Tindak Pidana Korupsi, yang dilakukan terhadap Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini dimana selain kegiatan hari ini, sebelumnya beberapa kali telah dilakukan kegiatan dengan turun langsung/tatap muka (offline) dan pertemuan via online dengan berbagai elemen dunia usaha dan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat terkait dalam rangka pencegahan korupsi yang terintegrasi demi terciptanya dunia usaha yang bersih untuk mendukung program pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh jajaran Kepemerintahan Provinsi Kalimantan Barat yang bersih..

"Oleh karena itu, semaksimal mungkin kami akan senantiasa memberikan perhatian yang sungguh-sungguh dan mendukung pelaksanaan tugas Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang kami miliki," ungkap Harisson.

Lanjutnya, selaku penyelenggara pemerintahan daerah, adanya evaluasi dan adanya rekomendasi untuk melakukan perbaikan sistem dan kinerja adalah indikator bahwa good governance sedang berjalan pada pemerintah daerah tersebut, sehingga evaluasi dan rekomendasi yang disampaikan ini harus dipandang sebagai masukan positif dan konstruktif bagi kita.

"Melalui Rekomendasi ini kami akan memberikan perhatian khusus titik-titik kekurangan, titik rawan dan sekaligus potensi kami dalam upaya untuk semakin memantapkan sistem tata kelola pemerintahan yang bersih dan berwibawa sebagai landasan untuk penyelenggaraan pemerintah daerah kedepan," tuturnya.

Sekda juga menyampaikan, bahwa  dalam momentum penyampaian rekomendasi atas permasalahan yang terjadi di dunia usaha di Kalimantan Barat oleh Kasatgas 1 Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI ini, bersama saya juga hadir,  Kepala Perangkat Daerah terkait Anti Korupsi Badan Usaha untuk sama sama mendengarkan penyampaian Kepala Satgas Direktorat 1 Anti Korupsi Badan Usaha KPK RI.  

"Maka dari itu dalam kesempatan ini juga secara khusus saya mengharapkan kepada para kepala perangkat daerah untuk berkomitmen dalam melakukan langkah tindak lanjut dan mengikuti saran perbaikan yang diberikan. Saya sendiri selaku Sekretaris Daerah akan memantau langsung upaya dan langkah tindak lanjut yang akan saudara lakukan. Semata mata demi kebaikan kita bersama," timpalnya.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini