-->

Guru dan Kades Diharapkan Mengusulkan yang Menjadi Skala Prioritas

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Gedung Serba Guna, desa Nanga Tempunak, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kamis (9/2/2023). Foto:prokopim 
Sintang Kalbar,
Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sintang, Melkianus, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2023 di Gedung Serba Guna, desa Nanga Tempunak, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kamis (9/2/2023).

Wakil Bupati Sintang Melkianus, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan tentang perkembangan angka stunting kabupaten Sintang. 

"Kita bersyukur angka stunting di kabupaten Sintang terendah di Kalimantan Barat, ini berkat kerjasama semua pihak dari tingkat desa, kecamatan dan kerja keras seluruh OPD termasuk inflasi yang sempat menjadi sorotan saat ini juga sudah mulai normal," bebernya. 

Khususnya lanjut dia, dalam bidang pendidikan diharapkan para Kepala Desa (Kades) dan para dewan guru agar segera mengusulkan yang menjadi skala prioritas  mengingat bidang pendidikan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus dilaksanakan  pemerintah kabupaten," jelas Melkianus. 

Wakil Bupati Sintang menegaskan, dengan kehadiran seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di kegiatan Musrenbang Kecamatan Tempunak dengan jumlah sebanyak 26 desa juga sangat penting guna menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat menyangkut permasalahan tentang perkembangan pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi, infrastruktur, kesehatan serta sektor pendidikan yang masih banyak perlu perhatian bersama. 

"Kegiatan Musrenbang  di Kecamatan  Tempunak ini merupakan kegiatan yang ke. 6 setelah kecamatan Sungai Tebelian yang selalu dihadiri seluruh pimpinan OPD dan masing-masing kepala desa. Mudah-mudahan bisa menjadi wadah diskusi untuk peningkatan pembangunan di daerah," harap Wakil Bupati Sintang, Melkianus. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah,  menjelaakan, untuk sektor pendidikan yang merupakan kewenangan kabupaten  masalah perbaikan sekolah untuk rehap ringan, sedang dan berat khususnya Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan diseleaikan pada Tahun 2023 ini.

"Untuk itu diharapkan kepada para kepala sekolah dan Kades untuk segera melakukan rekap sekolah-sekolah akan dikumpulkan untuk dibahas dan segera diusulkan pada bulan Februari ini dan untuk diajukan sebelum bulan Maret Tahun 2023," papar Yosepha Hasnah.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang)  di Gedung Serba Guna  desa Nanga Tempunak Kecamatan  Tempunak Kabupaten Sintang Tahun 2023, diisi dengan diskusi dan foto bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny, anggota DPRD Sintang lainnya,  unsur Pimpinan OPD, Forkopimcam, para Kades, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat. (prokopim) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini