Gubernur Kalbar Resmikan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa di Kawasan Gelanggang Olahraga Provinsi Kalimantan Barat. Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, dr. Harisson, meresmikan Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa di Kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Khatulistiwa, Jum'at (10/2/2023).

Peresmian Lapangan Tembak Gelora Khatulistiwa turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Umum Pengprov Perbakin Kalbar, Dr. Masyhudi,  beserta Pengurus dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan apresiasinya dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Perbakin Kalimantan Barat.

"Kawasan GOR ini hampir berubah fungsi jadi kawasan dagang, tapi dengan semangat Ketua Umum Perbakin Kalbar maka kawasan GOR ini sudah berubah fungsi betul-betul untuk olahraga. Jadi lebih tertib, sehingga ketika gagasan untuk membangun Gedung Perbakin ini kita sangat mendukung," ungkap Sutarmidji.

Seperti kita ketahui bersama olahraga menembak merupakan salah satu olahraga yang selama ini menjadi cabang andalan Kalimantan Barat karena peminatnya cukup banyak serta semangat dari semua daerah itu bagus.

"Harusnya untuk bibit atlet kita dari anak-anak mulai dari kelas 4 SD sudah harus dibiasakan. Mudah-mudahan di Pra PON maupun PON yang akan datang Perbakin bisa mendongkrak peringkat Kalbar dalam perolehan medali," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari, S.STP., M.Si. berharap dengan dibangunnya sarana prasarana lapangan Tembak di Provinsi Kalimantan Barat ini dapat terciptanya atlet-atlet yang berprestasi untuk semua cabang olahraga yang salah satunya olahraga menembak.

"Mudah-mudahan dengan adanya lapangan  tembak ini bisa dimanfaatkan lebih baik dan semakin banyak atlet-atlet yang berprestasi nantinya, untuk itu memang harus dipelihara dengan baik serta dimaksimalkan dalam pemanfaatannya," harapnya.(adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini