-->

Bupati Sanggau Hadiri Tasyakuran Renovasi Masjid Agung

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri tasyakuran atas rampungnya pekerjaan renovasi dak Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Rabu (1/2/2023). Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menghadiri tasyakuran atas rampungnya pekerjaan renovasi dak Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Rabu (1/2/2023). Renovasi tersebut bersumber dari dana hibah APBD perubahan Kabupaten Sanggau tahun anggaran 2022 lalu. 

Pada acara ungkapan syukur yang digelar di masjid terbesar kebanggaan umat Islam Sanggau itu, Paolus Hadi bersama jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya menyempatkan diri meninjau kawasan masjid dan melihat kondisi dak masjid yang telah rampung direnovasi.

"Saya bersyukur bisa menghadiri tasyakuran atas rampungnya renovasi dak masjid. Saya senang dalam sisa masa jabatan, saya masih bisa melihat perubahan Masjid Agung saat ini," ucapnya.

Bupati Sanggau dua periode ini berkeinginan, Masjid Agung Al-Mu'awwanah menjadi icon, menjadi simbol yang mengidentitaskan Kabupaten Sanggau.

"Menurut saya, sudah 80 persen berubah dari yang dulu. Nah, sisa 20 persen mungkin berkaitan dengan ornamen, tampilan lagi. Tadi kita juga sudah diskusi, bagaimana pembangunan masjid agung bisa terus dilanjutkan agar terlihat semakin menarik baik dari sisi tampilan dan terlihat bermartabat," ujarnya. 

Bupati juga berpesan agar pengurus masjid terus menjaga, memelihara dan mengembangkan inovasi, terutama terkait pemanfaatan wilayah masjid agung.

"Saya berharap koordinasi kepada pemerintah daerah terus dilakukan. Begitu juga terhadap umat, agar umat dapat merasakan memiliki masjid agung ini," harap Paolus Hadi. 

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar penataan masjid agung dibuat sebaik mungkin. Pasalnya, Kabupaten Sanggau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXI tingkat Provinsi Kalbar tahun ini.

"Dari kabupaten-kabupaten akan datang ke sini. Masjid agung akan mereka datangi. Pesan saya kepada pengurus, pengelola agar melakukan penataan sebaik mungkin," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini