-->




Peduli Sesama ISKA dan ICDN Sekadau Kunjungi Korban Kebakaran

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

ISKA dan ICDN saat memberikan bantuan. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau dan Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran rumah yang terjadi pada Kamis malam, 19 Januari 2023 di Aur Tekam, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau. 

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, pakaian layak pakai dan sejumlah uang tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh korban kebakaran Locar Leo persis di lokasi rumah reruntuhan puing-puing kebakaran. Bantuan serupa juga diberikan kepada Adin yang merupakan tentangga korban yang rumahnya juga sebagian kecil ikut dilahap si jago merah. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua RT 04 Aur Tekam, Paulus Abu mengucapkan terimakasih kepada ISKA dan ICDN Kabupaten Sekadau yang telah menyalurkan bantuan kepada warga Aur Tekam yang terkena musibah kebakaran rumah. 

"Kami bersyukur atas kedatangan bapak dan ibu yang telah memberikan bantuan kepada Locar. Semoga Tuhan membalas budi baik bapak dan ibu," jatah Paulus Abu. Senin (23/1/2023). 

Pada kesempatan itu juga, Ketua ISKA yang juga ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus subarno, mengatakan sebagai sesama insan manusia ISKA dan ICDN ikut merasakan apa yang dialami oleh bapak Locar Leo. 

"Kami hadir disini untuk membagikan sedikit rejeki, jangan melihat seberapa banyak bantuan yang diberikan, tapi inilah keiklasan dan rasa simpati dari kami. Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meringankan beban bapak," kata Paulus Subarno yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura 

Legislator Partai Hanura ini juga berpesan kepada masyarakat, supaya tetap berhati-hati dan waspada apabila ingin bepergian keluar rumah.

"Jika ingin keluar rumah, pastikan kompor atau api tidak menyala, kran air tidak mengalir dan lain sebagainya, hal ini dilakukan demi menjaga kemanan rumah," pungkasnya. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pembina ISKA, Rupinus, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono, Sekretaris Umum ICDN, F. Iwan Karantika, Sekretaris 1 ISKA, Hartono, Bidang Liturgi, Eduardus dan Pengurus ISKA Lainnya . (nv). 






Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini