HUT Pemprov Kalbar Ke-66 di Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Wakil Bupati Sintang, Melkianus saat menjadi Inspektur Upacara HUT Pemprov Kalbar Ke-66 di Sintang. Foto:prokopim 
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sintang menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-66 Tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Sabtu, 28 Januari 2023.

Menggunakan pakaian adat Dayak, Wakil Bupati Sintang, Melkianus menjadi Inspektur Upcara. Sementara hadir sebagai peserta upacara, Bupati Sintang, H. Jarot Winarno yang menggunakan pakaian kombinasi batik tenun ikat Dayak dan Tanjak Melayu, Anggota Forkopimda, Pejabat Eeslon II dan III dan Staf Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang yang semuanya menggunakan pakaian adat daerah.

Usai upacara, diumumkan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang sudah melindungi 5.000 petani dan RT/RW di Kabupaten Sintang, penetapan ekspresi lisan dan ekspresi bedudu sebagai warisan budaya tak benda tahun 2022, penyerahan bantuan 10 unit sepeda motor untuk 10 desa mandiri di Kabupaten Sintang yakni Desa Binjai Hulu Kecamatan Binjai Hulu, Desa Emparu Baru Kecamatan Dedai, Desa Mekar Mandiri Kecamatan Kayan Hilir, Desa Baning Panjang Kecamatan Kelam Permai, Desa Sepiluk Kecamatan Ketungau Hulu, Desa Wirayuda Kecamatan Ketungau Tengah, Desa Tawang Sari Kecamatan Sepauk, Desa Baning Kota Kecamatan Sintang, Desa Manter Kecamatan Sungai Tebelian dan Desa Tempunak Kapuas Kecamatan Tempunak.

Kemudian dilakukan penandatanganan berita acara dan penyerahan 13 SK dan SHP Penetapan Rimba/Gupung seluas 903.88 hektar dari Pemerintah Kabupaten Sintang kepada Kepala ATR/BPN Sintang. Berita acara tersebut ditandatangani oleh Bupati Sintang, H. Jarot Winarno dan Kepala ATR/BPN Sintang Junaidi. 

Pemerintah Kabupaten Sintang juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak yang sudah taat membayar dan menyetorkan pajak selama tahun 2022 dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada wajib pajak daerah tahun 2022 diantara Camat Serawai dan Camat Kelam Permai yang sudah cepat dalam membayar dan melunaskan PBB-P2 di wilayahnya masing-masing, Manajemen Hotel My Home dan Hotel Bless yang sudah taat membayar pajak hotel, Aming Coffee, Point Coffee, Lokale Jalan MT Haryono, Lokale Lintas Melawi, SS Fried Chicken yang sudah taat membayar pajak restoran, Bapak Mislan yang sudah taat membayar pajak sarang burung walet.

Pemerintah Kabupaten Sintang juga memberikan penghargaan kepada Bank penerima Pendapatan Asli Daerah yaitu Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat/Bank Kalbar Cabang Sintang, sebagai bank penerima pendapatan asli daerah Kabupaten Sintang. 

Pemkab Sintang juga memberikan penghargaan kepada siswa siswi utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sintang dalam kegiatan kemah bela negara tingkat nasional yang dilaksanakan pada tanggal 16-22 Desember Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Rafflesia Provinsi Bengkulu. 

Ada pun nama-nama siswa siswi utusan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sintang tersebut adalah Syarfa Aledya Permata penegak putri dari gudep MAN Sintang, Adiaz Daffa Biloisti penegak putra dari gudep SMAN 1 Sintang, Patrick Andrew Pongayouw penegak putra dari sudep SMAN 1 Sintang, Kania Almayra Azzahra penegak putri dari gudep SMAN 1 Sintang dan Alma Kayia Akyesti penegak putri dari gudep SMAN 1 Sintang. (RILIS PROKOPIM) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini