-->




Donor Darah Dalam Rangka HUT Pemprov Kalbar

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT Pemprov Kalbar. (foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.Id - Bupati Sekadau, Aron Tinjau kegiatan donor darah serentak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang Ke-66 tahun 2023, bertempat di Gedung PKK Sekadau. Rabu (25/1/2023). 

Diwawancara media ini, Bupati Sekadau, Aron mengucapkan terimakasih kepada PKK Kabupaten Sekadau yang telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan beserta Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah ini.

"Kita bersyukur dengan adanya kegiatan hari ini dan mudah-mudahan hari ini banyak yang mendonorkan darahnya karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkannya," kata Aron

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati mengatakan target donor darah ini sebanyak 80 kantong darah. 

"Kami berharap target darah dapat tercapai dan kalau bisa lebih dari itu. Kami berharap partisipasi dari masyarakat untuk ikut andil ambil bagian dalam kegiatan ini," ujarnya. 

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan kebutuhan darah di Kabupaten Sekadau ini cukup banyak dan dengan adanya donor hari ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan tersebut. 

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan semoga target bisa tercapai," pungkasnya. (nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini