-->




65 Anggota PPK di Landak Dilantik

Editor: Antonius
Sebarkan:

Acara pelantikan PPK di aula kantor bupati Landak (foto Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Ketua KPU Landak Herkulanus Yacobus, melantik 65 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-kabupaten Landak, di aula kantor Bupati Landak, Rabu (4/1/2023). 

Dalam sambutannya Ketua KPU menjelaskan, sudah dilantik artinya menjadi penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

PPK harus tegak lurus dengan aturan, bahwa sumpah dan janji yang disampaikan bukan hanya didengar oleh kami yang ada di sini tetapi juga didengar oleh Tuhan yang Maha Kuasa  

" Saya menyampaikan pesan dari ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia bahwa Pemilu itu adalah konflik yang dilegalkan,  dan diminta bertarung untuk memperebutkan kekuasaan, 

konflik bisa menjadi konflik konstruktif kalau bisa di manajemen dengan baik, " kata Yacobus. 

Pj Bupati Landak Samuel, mengucapkan selamat pada anggota PPK sudah dilantik , semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

Hari ini dilantik  sudah melalui proses seleksi yang sangat ketat pasti banyak calon-calon atau banyak yang mendaftarkan diri untuk menjadi anggota PPK melalui seleksi oleh panitia KPU. 

"Saya harapkan jangan mengecewakan panitia yang sudah melakukan seleksi, jangan mengecewakan pemerintah, jangan mengecewakan masyarakat, " harap  Pj Bupati. 

Dia berpesan agar PPK melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai yang sudah disampaikan oleh ketua KPU, bahwa harus Netral, harus sesuai dengan  fakta integritas yang sudah dibacakan. 

PPK bertugas sudah tertuang dalam fakta integritas mudah-mudahan pada saat membacakannya pikirannya konsen tidak kemana-mana sehingga menghayati betul apa yang terkandung dalam fakta integritas. 

" Saya harap agar bisa menghayati tentang tugas yang sudah dipercayakan dan ini pilihan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, " harap Samuel. 

Hadir dalam pelantikan PPK, Pj Bupati Landak Samuel, Sekda Landak Vinsensius, Ketua DPRD Landak Heri Saman, Perwakilan Polres Landak, Perwakilan Kejari Landak, Perwakilan Yon Armend Komposit 16 Ngabang, Perwakilan Koramil Ngabang, Seluruh Camat se-Kab. Landak, Komisioner KPU dan Bawaslu Landak, (Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini