-->

16 Warga Binaan Rutan Kelas II B Sanggau Terima Ijazah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, saat menyerahkan ijazah kepada 16 orang Warga Binaan Rutan Kelas II B Sanggau. Foto:bry
SANGGAU, suaraborneo.id - Bupati Sanggau, Paolus Hadi, menyerahkan ijazah kepada 16 orang Warga Binaan Rutan Kelas II B Sanggau yang sudah lulus mengikuti proses pendidikan di tahanan, Selasa, (24/1/2023).

Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengatakan, ini merupakan terobosan inovasi yang luar biasa karena bisa memfasilitasi warga binaan untuk mengikuti pendidikan.

"Karena seperti yang disampaikan Kepala Rutan tadi upaya ini merupakan untuk mendukung visi, misi Bupati yakni "Sanggau pintar". Karena awal dari semua ini harus pintar, cerdas dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan," kata Paolus Hadi. 

"Harapan saya terus bisa berkembang dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada PKBM Desa Nusantara dan informasi ini baru di Sanggau dari 14 kabupaten/kota. Mudah-mudahan bisa diikuti yang lainnya," harapnya. 

"Bagi yang menerima ijazah saya berpesan juga yang pasti selamat dan gunakan ijazahnya dengan maksimal," pesannya. 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi mengatakan, bahwa dengan adanya visi, misi Bupati Sanggau yakni "Sanggau pintar" dan begitu juga kami lihat sangat baik untuk kita kembangkan terkait dengan pendidikan baik bagi masyarakat Sanggau secara umumnya dan terkhusus bagi warga binaan. 

"Sehingga beranjak dari situlah kita membuat suatu program inovasi untuk warga binaan untuk Paket A, Paket B dan Paket C bagi mereka yang memang betul-betul putus sekolah," jelas Kepala Rutan Klas II.B Sanggau, Acip. 

Kepala RUTAN Klas II B Sanggau juga katakan bahwa dalam hal ini kurang lebih 40 orang yang memang mengikuti program belajar Paket A, Paket B dan Paket C ini. 

"16 orang warga binaan yang menerima ijazah tersebut merupakan lulusan tahun 2021 terdiri dari paket A setara dengan sekolah dasar atau SD 2 orang, Paket B setara dengan Sekolah Menengah Pertama atau SMP 4 orang dan Paket C Setara dengan Sekolah Menengah Atas atau SMA 1 orang sedangkan lulusan tahun 2022 lulusan Paket B 2 orang, dan Paket C 7 orang," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini