-->




Sikapi Wacana Pengurangan Kursi di Dapil 3, KNPI Sekadau Gelar Dialog Publik

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Dialog Publik dengan tema, Proposional kah Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi untuk Pemilu Legislatif di Kabupaten Sekadau 2024. Foto:as
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sekadau menggelar Dialog Publik dengan tema, Proposional kah Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi untuk Pemilu Legislatif di Kabupaten Sekadau 2024. Kegiatan dilaksanakan di salah satu cafe yang ada di Sekadau. Kamis (22/12/2022).

Adapun para Narasumber pada kegiatan ini dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau, Marikun, dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sekadau, Hermanto dan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sekadau, Suryadi.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Kabupaten Sekadau, Jonveri mengatakan, tema yang kami angkat pada kegiatan ini adalah Proposional kah Rancangan Dapil dan Alokasi Jumlah Kursi untuk Pemilu legislatif Kabupaten Sekadau 2024.

"Melalui kegiatan Dialog Publik ini, KNPI Sekadau ingin mengajak kita semua untuk berdiskusi dan berdialog serta mendengarkan pandangan dan wawasan dari seluruh pihak mengenai rancangan pengurangan Dapil dan alokasi jumlah kursi untuk Pemilu legislatif di tahun 2024 wilayah Kabupaten Sekadau," ujarnya.

"Melalui kegiatan ini, kita semua akan berdiskusi mengenai pengurangan kursi di Dapil 3. Adapun wilayah Dapil 3 yakni kecamatan Belitang Hilir, Belitang dan Belitang Hulu," ungkapnya.

Oleh sebab itu sambung dia, pada kesempatan ini, KNPI Kabupaten Sekadau mengajak untuk bersama-sama menyikapi bagaimana penetapan dan bagaimana tanggapan semua pihak pada rancangan Dapil dan alokasi jumlah kursi pada Pemilu legislatif.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sekadau, Bayu Dwi Harsono yang sekaligus membuka kegiatan mengucapkan terimakasih kepada KNPI Kabupaten Sekadau karena telah menyelenggarakan kegiatan Dialog Publik yang membahas tentang rancangan Dapil dan alokasi jumlah kursi untuk Pemilu legislatif 2024 di Kabupaten Sekadau.

"Tentunya melalui kegiatan ini kita bersama-sama berdiskusi dan berdialog serta bersama-sama membahas tentang rancangan Dapil dan alokasi jumlah kursi pada Pemilu legislatif di Sekadau tahun 2024 mendatang," ungkapnya.

"Pada kegiatan ini, tema yang di ambil sangat luar biasa dan tentunya kegiatan ini sangat penting bagi kita untuk membahas dan bersosialisasi mengenai rancangan Dapil dan alokasi jumlah kursi," tambahnya.

"Pada kesempatan ini juga, tentunya kami berharap agar KNPI Sekadau dapat terus bersemangat dan bisa dapat terus melaksanakan kegiatan yang positif seperti ini untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (as)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini