-->




Hukum Bukan Hanya Dipandang dari Sebuah Keadilan, tapi juga Manfaat bagi Masyarakat

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat ke Kejaksaan Negeri Sekadau. Foto:wn
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Masyhudi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekadau memberikan kuliah umum, dengan tema "Penegakan hukum yang tajam ke atas dan humanis ke dalam tindak penegakan restorative justice" ke salah satu Kampus yang ada di Sekadau. Rabu, (7/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejari Sekadau, Zein Yusri Munggaran,  mengucapkan selamat datang serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Kejati Kalbar dan berharap kunjungan tersebut dapat bermanfaat untuk kemajuan Kejari Kabupaten Sekadau agar lebih maju lagi ke depannya.

Dalam kesempatan itu juga, kepala Kejati Kalimantan Barat, Masyhudi melakukan kunjungan di salah satu perguruan tinggi yang ada di Sekadau. Ia menyampaikan tentang bagaimana fungsi petugas kejaksaan yang melakukan penegakan hukum dan penekanan hukum pemberantasan korupsi.

"Perkara korupsi ini bukan hanya masalah kerugian negara, tetapi ini permasalahan yang sangat besar dalam tatanan bangsa, dan dampak yang di akibatkan korupsi adalah menjauhkan harapan untuk memperoleh pendidikan dan kesehatan yang bagus, serta untuk berkompetisi atau usaha tidak ada harapan," jelasnya.

Kejati juga berharap hukum itu bukan hanya di pandang dari sebuah kepastian atau keadilan, tetapi juga di lihat manfaatnya bagi rakyat sebagai harapan masyarakat.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini