-->




Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Nataru, ini yang Dilakukan Dishub Sekadau

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Dishub Kabupaten Sekadau saat melakukan Ramcek Bis Angkutan umum di Terminal Lawang Kuari Sekadau. Foto:ist
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id -  Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau sudah menyediakan Bis Sekolah dan Kendaraan lainnya untuk mengantisipasi Overload saat menjelang libur Natal dan Tahun Baru, hal ini dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau, Suhardi, saat diwawancara Media ini. 

Suhardi mengatakan, Dinas perhubungan Kabupaten Sekadau sangat bertanggung jawab dalam arus barang dan orang, dalam rangka menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. 

"Ketika Overload, kami sudah siapkan Bis Sekolah yang siap mengantar penumpang sampai ke tempat tujuan khususnya yang di Wilayah Sekadau, seperti ke Nanga mahap, arah Sanggau dan Sintang," kata Suhardi. Sabtu (23/12/2022). 

Ia menambahkan, Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau siap berpartisipasi dalam rangka mensukseskan arus mudik Natal dan tahun baru. 

 "Selain kendaraan Bis Sekolah Kami juga menyiapkan jasa ojek dan taksi," jelasnya. 

Suhardi juva mengatakan, Dinas Perhubungan Kabupaten Sekadau juga adakan Ramcek untuk menegcek kelayakan kendaraan angkutan umum, antara lain, cek ban rem dan lain-lain. Selain itu ia juga meminta ajar para supir angkutan umum agar tidak membawa penumpang melebihi standar muatan kendaraan. 

"Jangan sampai ada yang duduk di bagasi atas. Hal ini untuk menjaga keselamatan dalam berkendara," pesannya. 

"Kami mengimbau kepada para supir agar tetap menjaga kesehatannya. Jangan mengkonsumsi minuman keras, hindari Narkoba serta cek kelengkapan kendaraan demi keamanan saat berkendaraan," pungkasnya. (Nv/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini