-->

Sepak Bola Kapuas Hulu Kembali dapat Poin usai Main Imbang 3-3 atas Mempawah

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Tim sepak bola Kabupaten Kapuas Hulu yang berlaga di Porprov XIII di Pontianak. Foto:pkm
Pontianak, Suaraborneo.id - Tim Sepak Bola Kabupaten Kapuas Hulu, dapat tambahan 1 point usai bermain imbang dengan skor 3-3 saat menghadapi tim sepak bola Kabupaten Mempawah di Porprov ke XIII tahun 2022 Cabor Sepak Bola Grub A di Stadion Keboen Sajoek (PSP). Rabu (16/11/2022). Sore. 

Pelatih kepala Tim Sepak Bola Kabupaten Kapuas Hulu, Roni Hendra ditemui usai laga meyampaikan jika timnya sudah bermain maksimal namun dipenghujung laga timnya keteteran dengan bobol 2 gol usai unggul 3-1 atas tim Kabupaten Mempawah. 

"Di babak pertama kami bermain imbang 1-1, masuk di babak ke 2 menit- menit awal laga kami bermain sangat baik dan unggul 2 gol, namun di menit-menit akhir laga kami bermain kurang hati-hati, para pemain bermain emosi dengan hasil 2 kesalahan fatal dilakukan di kotak penalty yang mengakibatkan tim mempawah mendapat hadiah penalty dari wasit, dengan hasilnya skor akhir jadi 3-3," ungkapnya. 

"Menyikapi hasil imbang sore ini, saya tetap apresiasi tim, karna sudah bermain maksimal, meskipun tidak memetik point penuh, untuk itu kami akan melakukan evaluasi," tambahnya. 

Coach Roni Hendra meyampaikan jika timnya akan bermain maksimal untuk tetap menjaga asa lolos ke fase gugur.

"Untuk menghadapi laga selanjutnya kami akan bermain total football, untuk selanjutnya saya akan mengarahkan pemain jangan bermain emosi, bermain maksimal untuk mendapatkan point penuh,  mudah-mudahan bisa lolos ke babak selanjutnya," harapnya. 

Sementara itu, kapten tim sepak bola Kabupaten Kapuas Hulu, Ridho Hermanto menyampaikan hasil pertandingan tersebut cukup memuaskan karna tim Kabupaten Mempawah salah satu tim yang kuat (Cabor sepak bola) di Porprov XIII. 

"Tentunya hasil imbang ini sudah cukup memuaskan meskipun kami berharap tim kami menang, karna seperti yang kita ketahui kami sudah unggul 2 gol dari mempawah, namun kami akui teman-teman sudah menurun fisiknya di akhir laga dan  hasilnya kami kurang kosentrasi dan membuat beberapa kesalahan yang mengakibatkan kebobolan 2 gol di ujung laga, yang hasilnya kami bisa terkejar skor menjadi 3-3," tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang juga ketua PSSI Kapuas Hulu meminta doa dan dukungan agar tim Sepak Bola Kapuas Hulu bisa memberikan hasil yang maksimal dalam mengarungi turnamen Porprov XIII 2022 Cabor Sepak Bola.

"Alhamdulilah kemaren menang lawan Kayong Utara, mohon doa dan dukungannya untuk para pemain dan tim agar bisa bermain dan memberikan hasil yang maksimal dalam melakoni setiap laga," ungkap Wakil Bupati. 

Adapun Gol tercipta dalam pertandingan Kedua di Grub A antara Kabupaten Kapuas Hulu menghadapi Kabupaten Mempawah masing-masing di lesatkan melalui aksi gol Erwin Saputra (Mempawah) di menit 13 babak pertama, gol balasan dari Kapuas Hulu di menit 39 lewat lesatan M. Ikmal Maulana, masing-masing gol tercipta dibabak pertama, sementara di babak ke 2  tim Kabupaten Kapuas Hulu menambah dua gol lewat aksi Yanto dimenit 50 dan gol Ruslyadi bernomor punggung 17 di menit 58 usai memanfaatkan kesalahan pemain belakang tim Kabupaten Mempawah, sementara 2 gol balasan penyama kedudukan dari kabupaten mempawah melalui gol Dedi Gunawan menit 75 dan Gol M. Batinu Yusuf di menit 85  masing-masing gol di dapatkan melalui titik putih, usai mendapatkan hadih pinalty dari wasit, akibat 2 pelangaran yang dilakukan dikotak penalty oleh pemain Kabupaten Kapuas Hulu. 

Untuk laga pamungkas di Grub A tim Kabupaten Kapuas Hulu, akan menghadapi tim Kabupaten Sanggau pada hari Jumat 17 November 2022  di stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pukul 13.30 Wib. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini