-->

Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau Tahun 2022. (Foto:ist). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri serta membuka kegiatan Pertemuan Reviu Kinerja Tahunan Aksi Integrasi Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Sekadau Tahun 2022. Bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpinus mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat bagaimana kearsipan kinerja dalam satu tahun dalam upaya penurunan stunting.

"Upaya Penurunan Stunting sudah kita lakukan diberbagai intervensi baik intervensi spesifik dibidang kesehatan maupun intervensi sensitif diluar persoalan kesehatan," kata Henry Alpius. 

"Melalui Reviu tahunan ini, kita ingin melihat faktor-faktor apa saja yang menjadi penghambat dan upaya apa saja yang harus dilakukan dalam rangka menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sekadau ini," tambahnya

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, dalam rangka mencapai target upaya penurunan Stunting di tahun 2024 maka tentunya diperlukan adanya kerjasama yang kuat serta membutuhkan keterlibatan seluruh masyarakat.

"Dalam upaya penurunan Stunting kita sudah membuat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mulai dari pusat hingga tingkat desa," ucapnya

"Kita semua memiliki tugas untuk mencapai target angka penurunan stunting di tahun 2024," pungkasnya. (Nv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini