-->

Polda Kalbar Silaturahmi dengan Awak Media

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Silaturahmi Kamtibmas Polda Kalbar bersama awak media baik itu media online, cetak dan elektronik di salah satu hotel di Kota Pontianak. Selasa (08/11/2022).
Pontianak, Suaraborneo.id - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Humas (HUT) Polri Ke - 71 Polda Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar silaturahmi Kamtibmas bersama awak media baik itu media online, cetak dan elektronik di salah satu hotel di Kota Pontianak. Selasa (08/11/2022). Malam

Kegiatan Silaturahmi ini di hadiri Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Asep Safrudin, pejabat di lingkungan Polda Kalbar, dan beberapa organisasi Pers yang ada di Kalbar yakni, Persatuan Wartawan Indonesia Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI). 

Dalam sambutanya Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro,  mengajak media bersinergi dengan Humas Polda Kalbar dalam menyajikan berita secara utuh.  

"Supaya tidak menimbulkan salah persepsi di tengah masyarakat. Sebagai corong Institusi Polri, Humas Polda Kalbar harus memberikan informasi yang utuh dan sesungguhnya kepada masyarakat karna masyarakat sangat mengharapkan mendapatkan informasi yang tepat dan berimbang," ujarnya. 

Selain itu Kapolda Kalbar berharap fungsi Humas harus sesuai dengan makna lambang Obor di Humas Polri.

"Baik dan buruknya organisasi bisa dilihat dari kinerja Humas, setelah informasi dikumpulkan lalu disebarkan ke warga, begitu juga dengan peran Humas Polda Kalbar, karna ini sangat vital. Untuk itu Humas Polda Kalbar harus mampu membangun komunikasi yang baik dengan media dan masyarakat, sehingga bisa memberikan informasi yang baik dan benar serta mudah untuk di pahami masyarakat,"  harapnya. 

Sementara itu dari Perwakilan Media, Gusti Yusri, yang juga Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Barat meyambut baik silaturahmi yang di lakukan. Menurutnya silaturahmi seperti ini harus sering dilakukan. 

"Terimakasih kepada Polda Kalbar karna telah melakukan silaturahmi Kamtibmas degan media, mengigat selama ini sudah jarang sekali dilakukan. Saya berharap kedepanya hal semacam ini harus sering dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik dengan media," tutupnya. (fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini