-->

Persiapan sebagai Tuan Rumah Pertemuan 4 Menteri di Pontianak

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Rapat Koordinasi bersama OPD terkait dan panitia pelaksana, di Aula Muis Amin, Bappeda Kota Pontianak, Rabu (9/11/2022). Foto:kom/pkm
PONTIANAK, Suaraborneo.id - Kota Pontianak tengah mematangkan persiapan untuk menjadi tuan rumah pertemuan empat Menteri dari forum bergengsi Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) yang ke-25. Rencananya, forum yang fokus membahas topik perekonomian itu akan berlangsung dari tanggal 23 hingga 26 November 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak mendapat tugas melaksanakan penyambutan delegasi lewat welcome dinner di Gedung Pontianak Convention Center (PCC). Segenap hal teknis, mulai dari menghias tempat, hiburan hingga konsumsi, siap dihelat bagi tamu yang datang. Untuk pengamanan dan kebersihan juga sedang dilakukan.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan, menyampaikan, sampai sekarang tidak ada kendala pada persiapan welcome dinner. Adapun yang ditekankan kepada pihak pelaksana adalah konsentrasi saat merencanakan hingga eksekusi di hari-H nanti. Dirinya mengajak masyarakat untuk mendukung agenda tingkat Asia itu agar terbentuk kebanggaan kepada daerah Kota Pontianak.

“Kita diberikan amanah untuk mempersiapkan welcome dinner, jadi disepakati teknis persiapannya. Tentunya dalam prosesnya akan ada gladi,” terangnya usai Rapat Koordinasi bersama OPD terkait dan panitia pelaksana, di Aula Muis Amin, Bappeda Kota Pontianak, Rabu (9/11/2022).

Bahasan berharap, melalui agenda ini, Kota Pontianak selaku Ibu Kota Provinsi kian terbiasa dengan acara mancanegara. Selain itu pula, lanjutnya, muncul semangat kebangkitan dan pemulihan ekonomi dari setiap warga Kota Pontianak.

“Harapan kami, semoga jadi motivasi kepada kita semua, Pemkot Pontianak hingga masyarakat untuk bergandengan tangan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Kalau perlu kita kenalkan Kota Pontianak ke kancah dunia,” ujar Bahasan.

Ketua Dekranasda Kota Pontianak, Yanieta Arbiastutie menjelaskan, welcome dinner akan dilaksanakan pada 24 November mendatang. Beberapa produk Dekranasda rencananya turut ditampilkan kepada tamu VIP pada kegiatan tersebut.

“Nanti kami akan menampilkan produk kriya, makanan dan minuman khas Kota Pontianak saat welcome dinner,” terangnya.

Yanieta mengatakan, suatu kebanggaan bagi pihaknya ditunjuk sebagai pelaksana teknis bagian konsumsi. Tentunya telah disiapkan pilihan menu kuliner terbaik, yang juga ciri khas Kota Pontianak bagi delegasi negara-negara di ASEAN.

“Ayo warga kota, kita meriahkan acara ini dengan dukungan dan doa. Semoga jadi langkah awal pada event tingkat Internasional selanjutnya,” tutupnya. (kominfo/prokopim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini