-->

KONI Kalbar Coret Atlet, Merasa Dirugikan, Perbakin Sekadau Pertanyakan Hal ini!

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Agus Chandraca, atlet tembak yang awalnya mewakili Perbakin Sekadau dan memiliki id card Perbakin Sekadau. Foto:ist 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pencoretan atlet Cabang Olahraga Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Sekadau yang dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)  Kalimantan Barat sebagai peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kalbar menjadi pertanyaan. Karena dianggap merugikan Kabupaten Sekadau.

Ketua Umum Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng dalam keterangan persnya, Senin (21/11/2022) memaparkan, atlet menembak atas nama Agus Chandraca, sebelumnya terdaftar dan sah sebagai atlet menembak Perbakin Sekadau memiliki id card yang dikeluarkan KONI Kalbar. Tiba-tiba kepesertaannya dicoret pada Rabu 16 November 2022 sehari sebelum perlombaan. Namun tiba-tiba besok paginya, Kamis 17 November 2022, Agus Chandraca ikut berlomba namun mewakili atlet tembak Kabupaten Kubu Raya.

“Yang jadi pertanyaan, dasar pencoretan atlet atas nama Agus Chandraca itu apa dan dasarnya menembak untuk mewakili Kubu Raya apa ? karena id card nya sampai hari - H perlombaan belum pernah di cabut oleh KONI dan tidak ada pemberitahuan bahwa atlet tersebut di cabut kepesertaannya,” ungkap Mejeng. 

Ia meminta agar KONI Kalbar arif dan bijaksana atas kisruh ini dan Perbakin Sekadau menyatakan keberatan atas diklaimnya atlet tersebut oleh Kubu Raya. 

"Jika ada hal administrasi yang menjadi permasalahan, atlet yang bersangkutan sejak awal menyatakan tidak pernah terdaftar di kabupaten manapun sesuai surat pernyataan yang dibuat serta data-data pendukung yang diminta sesuai input data di bidang IT Sekadau sehingga terbitlah id card sebagai atlet mewakili Perbakin Sekadau," jelasnya. 

“Kami berharap ada jawaban dari KONI Kalbar dan ada keputusan yang terbaik segera diberikan. Kenapa ada terbit id card tanpa barcode ?,” tanya Mejeng.

Perbakin Sekadau juga sudah menyampaikan permasalahan ini kepada KONI Sekadau dan meminta mengajukan protes kepada KONI Kalbar atas dirugikannya kabupaten Sekadau.

“Atas nama pribadi kami akan berjuang sampai hak ini benar-benar kembali kepada Sekadau,” tegas Mejeng.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi membenarkan adanya masalah atlet Perbakin yang hingga saat ini masih menunggu penjelasan dari panitia dan KONI Provinsi Kalbar.

“Karena memang dari Perbakin Sekadau merasa dirugikan. Karena secara administrasi atlet sudah sebagai peserta dari Sekadau,” ujarnya singkat. (tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini