-->

KKM IKIP PGRI Pontianak Sosialisasi P5 di Tiga Sekolah

Editor: Antonius
Sebarkan:

Foto bersama KKM IKIP PGRI Pontianak dan pelajar di sekolah (foto Cherry) 
LANDAK, suaraborneo.id - Kelompok 14, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) di desa Ngarak Kecamatan Mandor kabupaten Landak melaksanakan sosialisasi tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), pada Selasa (22/11/2022). 

Kelompok 14 ini didampingi oleh dosen pembimbing Dr. Hastiani, M.Pd (BK), dan Rika Anggela M.Pd (Pend. Geografi).

Menurut salah satu mahasiswa KKM, Cherry, sosialisasi dilaksanakan di tiga sekolah yaitu, SDN 04 Ngarak, SMPN 3 Mandor, dan SMAN 2 Mandor kabupaten Landak. 

" Sosialisasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila bertujuan agar siswa-siswi penerus bangsa dapat berkembang seperti yang ada pada 6 elemen Profil Pancasila, " ujar Cherry, Jum'at ( 25/11/2022).

Adapun 6 elemen itu ialah, Berakhlak Mulia, Berkebinekaan Global, Mandiri, Bergotong Royong, Bernalar Kritis, dan Kreatif. 

" Sosialisasi P5 ini sebagai bentuk dukungan terhadap kurikulum merdeka belajar, " ucap Cherry. 

Ia mengaku pada kegiatan tersebut antusias siswa dalam mengikuti sosialisasi ini sangat aktif demikian juga dengan tanggapan Kepala SMP Negeri 3 Mandor Balasius, S.Pd, menyambut baik adanya informasi tentang P5 tersebut. 

" Karena belum pernah diberikan sebelumnya ditingkat SMP. Sekolah merasa terbantu dengan adanya penjelasan P5 ini, " aku dia. 

Dengan adanya program sosialisasi ini sekolah berharap senantiasa disampaikan informasi terkini terkait dengan perkembangan kurikulum merdeka belajar, dikarenakan belum semua sekolah belum menerapkan kurikulum tersebut.(Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini