-->

Cabor Selam Landak Raih Medali Emas

Editor: Antonius
Sebarkan:

Kontingen cabor selam Kabupaten Landak (foto Irawan) 
LANDAK, suaraborneo.id - Cabang olahraga (Cabor) selam kabupaten Landak kembali berhasil meraih medali Emas pada hari kedua pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XIII Kalimantan Barat Tahun 2022

Cabor Selam di Pulau Lemukutan, Kabupaten Bengkayang (15/11/2022). 

Official kontingen Cabor selam Irawan Prastomo menjelaskan Medali emas diraih oleh atlet Eis Noni Januriansyah yang turun di nomor 50 M Monofin Putri dan nomor 400 M Monofin Putri, dan Jimmi Januardi di nomor OBA M Course Putra.

"Untuk medali perak diraih oleh Eis Noni Januriansyah di nomor 200 M Monofin Putri. Sedang medali perunggu diraih oleh atlet Dodi Hendri Padafani yang turun di nomor 200 M Monofin Putra dan nomor 400 M Monofin Putra. 

"Jadi total perolehan medali sementara cabor selam hingga hari kedua yaitu 3 emas, 3 perak dan 2 perunggu, " jelas Irawan. 

Dikatakan Irawan bahwa pada hari kedua pelaksanaan PORPROV Cabor Selam, tantangan besar yang dihadapi atlet adalah kondisi alam diantaranya cuaca, arus, gelombang dan visibility (jarak pandang), terutama untuk nomor OBA (Orientasi Bawah Air). 

"Jarak pandang di dalam air sekitar 1 meter, menjadi tantangan besar atlet yang turun di nomor OBA, " kata Irawan yang juga pelatih Selam Kontingen Landak.

Menurutnya walaupun banyak tantangan yang dihadapi, atlet selam Kabupaten Landak dapat mengeluarkan kemampuan terbaik. Terbukti Atlet Eis Noni Januriansyah dan Jimmi Januardi menjadi yang terbaik di nomor yang mereka ikuti.

"Dihari kedua ini memang menjadi harapan untuk dapat meraih banyak medali, karena atlet yang turun memang spesialisasi di nomornya"  ungkap Irawan.

Ketua Pengkab POSSI Kabupaten Landak Sahbirin mengungkapkan bahwa kontingen selam Kabupaten Landak akan terus berupaya untuk menambah perolehan medali. 

"Atlet-atlet selam Kabupaten Landak akan kembali turun bertanding kembali hari Rabu ini, mohon doanya agar atlet-atlet dalam kondisi terbaik sehingga bisa kembali menyumbangkan medali untuk Kabupaten Landak" ujar Sahbirin

Sahbirin berharap perolehan medali dari cabor Selam dapat meningkatkan peringkat Kabupaten Landak di klasemen PORPROV XIII Kalimantan Barat Tahun 2022.

"Semoga perolehan medali dari kontingen selam Kabupaten Landak dapat meningkatkan peringkat Kabupaten Landak," harap Sahbirin. (Anton/ Irawan) 


.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini