-->

Buka Lomba Cerita Pelajar, Bupati Melawi Imbau Pelajar Tingkatkan Minat Membaca

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Kegiatan Lomba Cerita Pelajar SD/MI Tingkat Kabupaten Melawi. Foto:ist
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id -Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka kegiatan Lomba Cerita Pelajar SD/MI Tingkat Kabupaten Melawi yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu, (09/11/2022).

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Melawi, Paulus, dalam laporannya menyampaikan, lomba bercerita dilaksanakan dengan tujuan untuk menarik minat baca tentang cerita daerah dan menumbuhkan kecintaan akan budaya nusantara.

“Menumbuhkembangkan minat membaca bisa melalui berbagai bacaan dan media, pada lomba bercerita hari ini mengangkat cerita rakyat dan legenda dengan tujuan menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan,” kata Paulus. 

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan lomba bercerita para pelajar SD/MI tingkat Kabupaten Melawi.

“Dengan membaca kita dapat meningkatkan kemampuan tidak hanya  secara kognitif namun juga afektif. Membaca tidak hanya meningkatkan  intelektualitas kita, namun juga meningkatkan  kualitas emosional agar menjadi pribadi yang matang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Melawi mengimbau para pelajar di Kabupaten Melawi untuk semakin meningkatkan minat membaca, karena dengan membaca banyak pengetahuan dan informasi yang bisa didapatkan. Dan para siswa-siswi dapat menjadikan pengalaman lomba bercerita sebagai bekal kedepannya.

“Semakin luas pengetahuan kita, semakin luas pula lah sudut pandang kita. Dengan membaca kita mengetahui berbagai hal dibelahan dunia dan untuk membuka jendela dunia yaitu dengan membaca,”  ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Para Kepala OPD, perwakilan Organisasi Wanita, Kepala Sekolah, para Guru, orang tua murid, serta siswa dan siswi perwakilan dari 15 Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Kota Nanga Pinoh. (humas /orin/tio).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini