-->

Ribuan Umat Hadiri Peresmian Gereja Agung Sekadau

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

peresmian Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.  (Foto:nv). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron dan Subandrio menghadiri peresmian Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. 

Pada peresmian Gereja Agung ini juga dilakukan Misa dipimpin oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, Cp. yang diikuti ribuan umat Katolik di Sekadau

Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau diresmikan oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, Cp. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sekadau, Aron mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat kepada umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, atas pembangunan Gereja Agung, yang tentunya membutuhkan pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga maupun biaya.

"Semoga dengan berdirinya Gereja Agung ini, semakin mengokohkan tekad kebhinekaan Negara kita, walaupun berbagai etnis dan agama di Kabupaten

Sekadau, tentunya mengharapkan satu tujuan yakni menjujung tinggi pembangunan di Kabupaten Sekadau terkhusus Paroki yang kita cintai ini," kata Aron. Rabu (19/10/2022). 

"Pertemuan hari ini jelas menunjukkan kuatnya persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat," tambahnya. 

Aron juga mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastor dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi, partisipasi aktif dan nyata dalam mengatasi berbagai krisis dan tantangan yang dihadapi. 

"Semua pihak diharapkan mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana," harapnya

Pada kesempatan itu juga, Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, Cp mengatakan dengan telah diresmikan Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau ini, diharapkan umat Sekadau dapat menjaga dan merawat Gereja ini dengan sebaik mungkin.

"Saya berharap umat semakin rajin datang ke Gereja untuk beribadah dan menjalin relasi antar sesama,  semoga umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau ini selalu semangat, kuat dan kompak dalam mewartakan kerajaan allah di dunia ini," harap Uskup saat meresmikan Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Sekadau. (Nv/as). 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini