-->

Puncak Hari Jadi Kota Pontianak Ke-251

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Apel Gabungan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak, di depan Kantor Walikota Pontianak Jalan Rahadi Oesman, Minggu (23/10/2022). Foto:adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Dengan mengenakan baju Teluk Belanga Melayu Warna Hijau dipadukan Kopiah Hitam,  Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan  menghadiri Apel Gabungan dalam rangka Puncak Peringatan Hari Jadi ke-251 Kota Pontianak, di depan Kantor Walikota Pontianak Jalan Rahadi Oesman, Minggu (23/10/2022). Senada dengan sang suami, Istri Wakil Gubernur Kalbar Hj. Erlina juga mengenakan baju Kurung serupa, berwarna hijau terlihat anggun mendampingi sang suami saat menghadiri acara tersebut. 

Tampak hadir dalam peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pontianak ke-251 tahun ini,  Ketua TP PKK Provinsi Kalbar, Hj. Lismaryani, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr. Harisson beserta istri Ny. Windy Prihastari, Forkopimda Provinsi Kalbar dan Forkopimda Kota Pontianak.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Kalbar menyampaikan pantun serta mendoakan,  kota yang dikenal sebagai kota yang dilalui Garis Khatulistiwa ini.

“Bujang belayar di malam Sabtu, pergi menjemput diare di jeruju, selamat hari jadi Kota Pontianak ke-251, semoga berkembang dan makin maju. Semoga dengan umur yang ke 251 tahun ini, kota Pontianak semakin maju dan semakin dapat memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat Pontianak dan juga masyarakat Kalbar pada umumnya," ucap Ria Norsan dengan berlogat khas melayu dalam pantunnya.

Dirinya menambahkan, kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Pontianak agar  lebih meningkatkan semangat kerja dan inovatif dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalbar guna mewujudkan daerah Kalbar lebih maju dari daerah lainnya.

“Selanjutnya saya berpesan kepada seluruh penyelenggara pemerintah untuk meningkatkan semangat kerja. Bekerjalah secara cerdas, produktif, efisien dan inovatif. Selain itu, tingkatkan terus sinergitas serta kolaborasi pembangunan dengan berbagai pihak,” pesan Mantan Bupati Mempawah dua periode ini.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pontianak, Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, mengajak Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalbar untuk bekerjasama membangun Kota Pontianak yang lebih indah dan maju.

“Saya memohon kepada Pemprov Kalbar dan Pemerintah Pusat untuk dapat mendukung Pemerintahan Kota Pontianak dalam pembangunan, baik infrastruktur maupun aspek-aspek lainnya,” harap Wali Kota Pontianak.

Selain itu, dirinya mengatakan untuk pembangunan Infrastruktur Kota Pontianak, saat ini masih akan terus berlanjut dan akan memberikan dampak positif bagi warga.

“Pembangunan infrastruktur kita terus berlanjut seperti dimulainya pembangunan duplikasi jembatan Kapuas satu dan penataan jalan Sultan Hamid 2, ini akan memberikan dampak yang sangat positif untuk wilayah Pontianak Timur dan Utara,” pungkasnya. (aws)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini