-->




Pondasi Jembatan Gantung Kurnia Ambruk

Editor: Antonius
Sebarkan:

Pondasi Jembatan gantung Kurnia yang ambruk akibat hujan deras (foto : Richy) 
LANDAK, suaraborneo.id - Pondasi penghubung jembatan di dusun Kurnia desa Semedang kecamatan Kuala Behe ambruk dan rusak berat. Kejadian ini akibat hujan deras pada Senin (03/10/2022) sekitar pukul 17:15 WIB, 

Camat Kuala Behe Richy, membenarkan kalau sudah terjadi longsor dan ambruk pada pondasi penghubung jembatan di dusun Kurnia desa Semedang. 

"Setelah kejadian Kadus Kurnia Jarodeh langsung memberi laporan kepada kecamatan yang diterima langsung oleh Sekcam dan dilanjutkan disampaikan oleh pemerintah desa kepada Dinas PUPR dan Pj Bupati Landak. Setelah koordinasi dengan kecamatan Pemerintah Desa Kades dan Kadus yang melaporkan langsung kepada, Dinas PUPR dn Pj Bupati Landak, " kata Richy. 

Selain laporan dari Kadus Kurnia, juga ada laporan dari Kades Semedang, Hitri Yusup , mengenai ambruknya pondasi jembatan  gantung di dusun Kurnia akibat tanah longsor.

"Pemerintah desa Semedang melaporkan dengan melampirkan Berita Acara (BA) dan foto dokumentasi agar menindaklanjuti atas ambruknya pondasi jembatan gantung di dusun Kurnia desa Semedang Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, " ungkap Richy. 

Menurut Camat, kejadian ini langsung dilaporan kepada Dinas terkait dan Pj Bupati Landak. 

" Kita berharap dalam waktu dekat sudah bisa diperbaiki, karena ini akibat bencana. Masyarakat juga bisa bersabar dengan kondisi jembatan gantung tersebut, " harap  Richy. (Anton) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini