-->




Polres Landak Gelar Apel Operasi Zebra Kapuas 2022

Editor: Antonius
Sebarkan:

Penyematan tanda operasi Zebra kapuas 2022 (foto: Antonius) 
LANDAK, suaraborneo.id - Polres Landak menggelar apel Operasi Zebra Kapuas 2022 di Halaman Mapolres Landak, Senin 03 Oktober 2022, Pukul 07.30 Wib.

Wakapolres Landak Komisaris Polisi Sriharjanto.,SH, memimpin langsung apel gelar pasukan yang diikuti oleh pejabat utama Polres Landak dan dihadiri Denpom Ngabang, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Landak. 

Dalam kesempatannya Wakapolres Landak menyampaikan amanat Kapolda Kalimantan Barat, bahwa Operasi Zebra Kapuas 2022 ini digelar Polda Kalimantan Barat beserta jajarannya secara serentak di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Kegiatan  operasi berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 03 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober 2022. Polres landak sendiri telah mempersiapkan 40 personil Polres Landak untuk melaksanakan operasi ini yang nantinya dalam pelaksanaan dilapangan juga akan bergabung personil dari anggota POM Kodim Ngabang dan dari Dinas Perhubungan. 

Wakapolres menekankan, agar pelaksanaan kegiatan dilapangan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif dan dilaksanakan secara humanis, untuk dapat mengantisipasi potensi gangguan, agar tidak meningkat menjadi ancaman gangguan maupun menjadi gangguan nyata. 

“ Kita laksanakan deteksi dini, pemetaan terhadap lokasi rawan macet, dan rawan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, selain itu kedepankan kegiatan pembinaan, penyuluhan serta edukasi kepada masyarakat dalam membangun kesadaran untuk tertib berlalu lintas," ujar Wakapolres.

Disampaikannya lebih jauh dalam amanatnya, Sesuai amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, diharapkan melalui operasi zebra Kapuas ini dapat terwujud kepatuhan, kelancaran serta ketertiban berlalu lintas ( Kamseltibcar Lantas ) di ruang publik, Meningkatnya kualitas patuh dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta terbangunnya budaya Tertib berlalu lintas.

Diakhir amanatnya Wakapolres menekankan kepada anggota yang terlibat operasi untuk meniatkan setiap langkah tugas sebagai ladang amal ibadah, mengutamakan faktor keamanan dan serta mempedomani standar operasional prosedur pelaksanaan tugas. Laksanakan tugas Operasi Zebra dengan baik tanpa menimbulkan tindakan kontradiktif. (Anton/805tm) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini