-->

Pemerintah Daerah Diminta Proaktif dan Tanggap Bencana Banjir

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Partai Hanura. (Foto:nv/as). 
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Curah  hujan cukup tinggi mengakibatkan banjir dibeberapa Kecamatan di Wilayah Kabupaten Sekadau.

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari fraksi Hanura, Abun Tono menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau terutama masyarakat yang tinggal dipesisir sungai agar waspada terhadap banjir. 

"Terkait dengan situasi dan kondisi saat ini  masyarakat harus waspada terhadap meningkatnya intensitas air. Apabila debit air meningkat segera mengungsi ketempat yang aman. Kata Abun Tono saat di wawancara diruang kerjanya. Rabu (12/10/2022). 

Legislator Partai Hanura ini juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan oleh masyarakat yang terdampak banjir. 

"Terutama Posko tanggap darurat dan  logistik harus disiapkan," pintanya. 

"Kami minta Pemerintah Daerah melalui instansi terkait jangan hanya menunggu laporan namun harus proaktif untuk menjangkau daerah-daerah yang menjadi langganan banjir dan segera bergerak untuk menangani warga yang terdampak," tambahnya. 

Ia juga mengatakan selain Posko dan bantuan Logistik, Pelayanan kesehatan juga penting untuk disiapkan. 

"Tenaga medis harus standby untuk mengantisipasi penyakit dampak banjir dan obat-obatan juga harus tersedia," pungkasnya. (Nv). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini