-->




Pangdam XII/Tanjung Pura Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di PLBN Entikong

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-77 yang dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, (5/10/2022). Foto:ist/bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id – Panglima Kodam XII/Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-77 yang dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, (5/10/2022).

Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia ( IPI ) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan Kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 % sedangkan hasil Surveilans tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, demikian juga hasil Lembaga Survei Center for Strategic and International Studies ( CSIS ) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5%. 

Karena itu, Prajurit TNI dan PNS TNI diminta untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

"Peringatan HUT Ke-77 TNI tahun 2022 ini memang sengaja dilaksanakan di perbatasan sebagai bentuk kehadirian TNI kepada masyarakat Perbatasan RI-Malaysia," kata Pangdam XII / Tanjung Pura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Pada peringatan HUT TNI tahun 2022 ini pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sunatan massal, donor darah, memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan melakukan bedah rumah warga yang tidak layak huni. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini