-->

Henry Alpius Imbau Masyarakat Waspada DBD

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Plt Dinkes PP dan KB, Henry Alpius
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sehubungan dengan perubahan cuaca pada saat ini, perlu adanya antisipasi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim penghujan dan banjir. Hal ini dikatakan Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius saat diwawancara media ini. Jum'at (7/10/2022). 

Henry Alpius menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap DBD Saat musim penghujan. 

"DBD ini perlu diwaspadai terutama pada anak-anak yang berumur dibawah 5 tahun dan jika ada gejala seperti demam segera datang ke pelayanan kesehatan untuk mendapatkan pengobatan," pesannya. 

Henry AlpIus juga menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan kebersihan lingkungan dengan menerapkan 5M yakni, menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas yang berpotensi menjadi tempat berkembang biak nyamuk, membuang kaleng bekas dan menabur bubuk abate ke dalam setiap genangan air. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat semua agar selalu waspada menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kesehatan demi untuk mengantisipasi DBD,"  pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini