-->

Gubernur Kalbar Resmikan Balai Pertemuan Desa Paal Nanga Pinoh

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Peresmian Balai Pertemuan Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (23/10/2022). Foto:humas.
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id-Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, didampingi Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Kluisen meresmikan Balai Pertemuan Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh, Minggu (23/10/2022).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kalimantan Barat dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Melawi, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin, dan Kepala Desa Paal, Sukarman.

Dalam laporannya, Kepala Desa Paal, Sukarman mengungkapkan anggaran pembangunan gedung Balai Desa ini menghabiskan anggaran sebesar Rp 200 juta melalui bantuan keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui usulan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Ritaudin.

Sebelumnya, Sukarman menerangkan bahwa Balai Desa yang lama sudah tidak representatif dan hanya bisa menampung 40 orang saja. Sedangkan menurutnya, jumlah penduduk Desa Paal berjumlah lebih dari 11 ribu jiwa.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur dan Bapak Ritaudin yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan balai desa ini. Semoga balai desa ini dapat memberikan kontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Paal,”  ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian Balai Desa Paal, Kecamatan Nanga Pinoh.

“Semoga dengan adanya Balai Desa yang baru ini dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong semangat kerja yang produktif disertai dengan pengabdian yang berpihak kepada masyarakat,”  harap Bupati Melawi. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji  mengatakan, pembangunan Balai Desa ini merupakan bentuk semakin kuatnya tekad dan semangat Pemprov Kalbar dan berpartisipasi dalam percepatan pembangunan daerah.

"Pemprov Kalbar senantiasa mengarahkan pembangunan infrastruktur desa untuk mewujudkan desa Mandiri. APBDes harus diarahkan pada 54 indikator Indeks Desa Membangun untuk kesejahteraan masyarakat dan menghindari masalah hukum akibat penggunaan APBDes yang tidak sesuai peruntukannya,” ungkapnya.

Gubernur juga berharap agar desa bisa mendirikan BUMDes untuk mendukung program dan pembangunan masyarakat.

“Saya harap semangat masyarakat di Desa Paal ini terus terjaga untuk mempercepat pembangunan sehingga  masyarakat desa Paal pun lebih sejahtera,” tutupnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang, Forkopimda Kabupaten Melawi, Anggota DPRD Kabupaten Melawi, Dirut Bank Kalbar, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN/BUMD, Camat se-Kabupaten Melawi, Kepala Desa, dan tokoh masyarakat. (humas/Fariz/Tio)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini