-->

Gubernur Berharap Kafilah Kalbar Peringkat 5 Nasional pada MTQ XXIX di Kalsel

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji saat melepas Kafilah Kontingen Provinsi Kalbar untuk berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan. Foto:aws/adpim 
PONTIANAK, Suaraborneo.id -  Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji bersama Wakil Gubernur Kalbar, H.Ria Norsan dan Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar dr. Harisson, melepas kafilah Kontingen Provinsi Kalbar untuk berlaga di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke XXIX Tahun 2022, di Pendopo Gubernur Kalbar, Minggu (9/10/2022).

“Dengan Mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim bertawakal kepada Allah, kita lepas bersama keberangkatan kafilah Kalbar untuk mengikuti MTQ Nasional ke XXIX di Kalimantan Selatan,” ucap Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji.

Ia berharap kepada seluruh kafilah kontingen kalbar, dapat memperbaiki peringkat dalam MTQ Nasional di Kalsel tahun ini. 

“Saya berharap kita ada perbaikan peringkat target kita bisa di peringkat 5 atau 6 nasional, mudah-mudahan bisa terwujud dan kita akan terus mengevaluasi untuk melakukan pembinaan-pembinaan kedepannya apalagi pembinaan panjang. Apalagi nanti kita akan gelar MTQ tingkat Provinsi Kalbar bulan November di Ketapang, sehingga pemenangnya nanti kita akan kirim ke tingkat nasional yang akan datang. Jadi pembinaannya cukup panjang, dan kita akan optimalkan model pembinaannya,” jelas Gubernur Kalbar.

Di tempat yang sama, Ketua Umum LPTQ  Provinsi Kalbar Brigjen Pol (Purn). Andi Musa mengungkapkan, Pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional ke XXIX Tahun 2022 akan di gelar di Kalimantan Selatan yang dimulai dari tanggal 10 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2022.

“Jumlah kafilah Kalbar yang berangkat ke Banjarmasin Kalsel, berjumlah 83 orang yang terdiri dari peserta 49 orang, pelatih 15 orang, pendamping 14 orang, petugas medis 1 orang dan orang tua peserta berjumlah 4 orang,” ujar mantan petinggi polda kalbar ini.

Dengan target yang diberikan oleh Gubernur Kalbar, Ketua Umum LPTQ  Prov Kalbar bersama pengurus lainnya optimis menang dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk perubahan peringkat nasional bagi daerah kalbar. 

“Saya optimis akan menang dan di MTQ Tingkat Nasional ke 28 di Sumatera Barat kita berada di peringkat 10 besar, sehingga target kita minimal mempertahankan peringkat 9 nasional. Kita juga optimis bisa masuk ke 5 besar sesuai dengan harapan bapak gubernur,” tegasnya.

Dari beberapa cabang lomba di MTQ Tingkat Nasional ke XXIX ini, dirinya membeberkan cabang lomba akan menjadi unggulan sudah dipersiapkan sebaik mungkin.

“Dari 9 cabang lomba memang ada beberapa kita unggulkan atau andalan kita itu adalah di cabang lomba Tahfiz, Tilawah anak-anak putri dan putra serta cabang lomba lainnya, Insyaallah bisa menang. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat kalbar untuk menjadi juara di MTQ Tingkat Nasional Ke XXIX di Kalsel,” harapnya. (aws/adpim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini