-->




Curah Hujan Tinggi BMKG Nanga Pinoh Ingatkan Masyarakat Waspada Banjir

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Banjir di Kecamatan Menukung. Foto:humas 
Melawi Kalbar, Suaraborneo.id - Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air meningkat sehingga menyebabkan banjir di daerah hulu dan hilir Kamis, (6/10/2022).

Kepala BMKG Nanga Pinoh, Rully Affandi berharap kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi banjir.

"Beberapa hari kedepan dapat berpotensi menyebabkan banjir, hal ini disebabkan curah hujan tinggi kiriman banjir dari daerah perhuluan Kabupaten Melawi," Rully Affandi. 

Satu di antara daerah yang yang dilanda banjir yakni kecamatan Menukung. Hal ini terlihat di sekitar area pasar Menukung. Ketinggian air sekitar 1 meter hingga 1,5 meter yang mengakibatkan bangunan Ruko maupun rumah warga terendam air. 

Saat ini tampak jalan pasar menukung tidak bisa dilewati kendaraan bermotor, bahkan air sudah merendam jalan, ruko dan rumah warga yang tinggal dipesisir sungai.

Sementara itu, Kapolsek Menukung, Iptu.Tri Jumadi mengimbau kepada masyarakat yang bertempat tinggal didaerah dataran rendah dan pesisir sungai agar lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya banjir.

"Tingkatkan kewaspadaan, prioritaskan keselamatan diri dan keluarga dalam menghadapi bahaya banjir," pungkasnya. (hms/tio) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini