-->

Bupati Sis Dampingi Ketua Komisi V DPR-RI Tinjau Beberapa Pembangunan

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Lasarus dan rombongan saat meninjau program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat (14/10/2022). Foto:pkm
Kapuas Hulu, Kalbar - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mendampingi Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus beserta rombongan dari Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan dalam rangka kunjungan peninjauan pembangunan infrastruktur perbatasan Kalimantan Barat dan melihat hasil dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Kapuas Hulu. Jumat (14/10/2022).

Pada saat meninjau progres pembangunan Terminal Barang Internasional di PLBN Badau, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan berharap proses pembangunan terminal barang internasional bisa berjalan dengan lancar. 

"Kita lihat pengerjaannya sudah mencapai 80,4% dan akan selesai pada akhir tahun 2022 ini. Semoga ditahun yang akan datang terminal tersebut sudah bisa dioperasikan,"  harap pria yang akrab disapa Bang Sis ini. 

Usai melakukan peninjauan Terminal Barang Internasional di PLBN Badau Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, untuk melihat hasil dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

"Semenjak berjalan, program BSPS di Kabupaten Kapuas Hulu sudah 9.000 lebih, sedangkan ditahun 2022 ini sebanyak 1980 unit rumah dari BSPS," bebernya. 

"Semoga ditahun selanjutnya kuota dari program BSPS ini bisa bertambah lagi, karena di Kapuas Hulu masih banyak rumah yang tidak layak huni," harapnya. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus usai melakukan peninjaun, menyampaikan jika tahun depan (2023) Terminal Barang Internasional sudah bisa dioperasikan. 

“Tahun depan 2023 sudah bisa dioperasikan terminal ini, jika PLBN kita sudah buka dengan Malaysia. Nanti disini kita bisa numpuk kontainer, parkir truk dan lainnya untuk ekspor-import. Tentunya disini ada Bea dan Cukainya," jelas Lasarus.

Selain itu Lasarus meyampaikan dirinya bersama perwakilan Kementerian PUPR dan Kementrian Perhubungan ke Desa Nanga Nyabau ingin memastikan program BSPS berjalan dengan baik atau tidak.

“Tapi saya lihat rumah yang dibangun melalui program BSPS sangat baik. Bahkan masyarakat ada yang berinisiatif menambah pembangunan yang ada,” ungkapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar tersebut  memastikan program BSPS ini akan terus berlanjut.

"Untuk Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 nanti akan digodok terlebih dahulu siapa yang berhak menerima program ini," pungkasnya. (pkm/fd) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini