-->

Sikat Gigi Bersama Dalam Rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Siswa SD N 20 Sejirak Lamau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sekolah Dasar Negeri  20 Sejirak Lamau menggelar sikat gigi bersama dalam rangka Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, bertempat di SD Negeri 20 Sejirak Lamau. Senin (12/9/2022).

Pada kesempatan tersebut Plt. Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Paulus Ugang mengatakan, tujuan kegiatan sikat gigi bersama ini untuk memotivasi anak-anak bahwa pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

"Kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, jika perlu seminggu sekali setiap hari Jum'at sehingga anak-anak menjadi terbiasa dan sehat serta dapat terhindar dari sakit gigi," kata Paulus Ugang

Senada dengan hal diatas, Kepala Sekolah SD Negeri 20 Sejirak Lamau, Ilham Perani juga mengatakan, sikat gigi bersama ini guna meningkatkan kesadaran siswa agar lebih giat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. 

"Semoga dengan kegiatan ini anak-anak jadi rajin untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut sehingga mulut dan gigi tetap sehat," ucapnya

"Kegiatan sikat gigi bersama ini diikuti oleh 103 orang siswa, mulai dari kelas satu sampai kelas enam," tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Rawak, Sugeng Hariadi mengatakan, fungsi dari sikat gigi adalah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut agar terhindar dari kuman-kuman penyebab sakit gigi. 

"Sikat gigi minimal dilakukan dua kali dalam sehari yakni pagi dan malam, guna untuk membersihkan sisa makanan, yang dimana jika tidak dibersihkan akan menyebabkan kuman bersarang digigi dan menimbulkan gigi berlubang," pungkasnya. (Novi). 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini