-->




Sah! Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk Dilantik

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk. Foto:kf
Sintang Kalbar, Suaraborneo.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah,  menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) Kecamatan Sepauk di Gedung Serbaguna Langkau Kita, Senin (26/9/2022).

Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Camat Sepauk Nomor 32 Tahun 2022 tentang Pembentukan Pengurus LP3K Kecamatan Sepauk Periode 2022-2026. Camat Sepauk, Inu, melantik Yohanes Janti sebagai Ketua LP3K Kecamatan Sepauk bersama jajaran pengurus lainnya. Selain itu, pengurus juga diberkati oleh Romo Carolus Adi Nugroho, OMI Pastor pada Paroki Santo Petrus dan Andreas Sepauk.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan, pelantikan tersebut langkah awal bagi umat Katolik di Kecamatan Sepauk untuk mengembangkan musik gereja dan kegiatan lain.

"Menjadi pengurus LP3K jangan menjadi beban. Tetapi pengabdian kepada gereja dan bangsa. Kabupaten Sintang juga mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti Pesparani Tingkat Nasional di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada akhir Oktober 2022 nanti untuk tiga jenis perlombaan yakni Lomba Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Anak dan Paduan Suara Gregorian Putra Dewasa," ungkapnya.

"Untuk itu saya minta LP3K Kecamatan Sepauk mulai menyiapkan diri untuk mengikuti Pesparani Tingkat Kabupaten Sintang," tambah Yosepha Hasnah.

Hendrika, Wakil Ketua I LP3K Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa 75 pengurus LP3K Kecamatan Sepauk akan menjadi kekuatan untuk Kecamatan Sepauk dalam mengembangkan musik gereja.

"LP3K Kabupaten Sintang juga akan melaksanakan Pesparani Tingkat Kabupaten Sintang. Semua kecamatan harus menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Yang menang di tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Sintang untuk mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ngabang Kabupaten Landak Tahun 2023 mendatang," pungkasnya. (kf/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini