-->

Persiapan Porprov, Perbakin Sekadau Gelar Seleksi Atlet

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Seleksi atlet tembak Perbakin Sekadau. Foto:as
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Cabang Olah Raga (Cabor) Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (Perbakin) Sekadau melaksanakan seleksi atlet menembak dari berbagai Club tembak yang ada di Kabupaten Sekadau. Kegiatan bertempat di Sekretariat KONI Kabupaten Sekadau, Sabtu (10/9/2022).

Ada 19 atlet yang di seleksi baik putra maupun putri. Dari hasil seleksi, hanya 10 yang lolos terdiri dari 6 putra dan 4 putri. Bagi yang lolos akan diikutkan pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) bulan November 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengkab Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng mengatakan, atlet yang di seleksi terdiri dari 9 club tembak yang ada di Kabupaten Sekadau. 

"Hasil seleksi ada 6 atlet putra dan 4 atlet putri dan ada 3 atlet cadangan yang disiapkan untuk antisipasi jika ada atlet yang berhalangan," jelas Mejeng. 

"Ini kita betul-betul siapkan dan kita matangkan dalam rangka meningkatkan prestasi olah raga tembak di Kabupaten Sekadau," tambahnya. 

"Mulai besok sampai dua bulan kedepan mereka yang terpilih sudah mulai dilatih oleh pelatih yang sudah kita siapkan. Tidak hanya terpilih tapi mereka harus berlatih dan disiplin. Mereka juga akan melakukan tese-tese dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan yang ada di Kalimantan Barat. Selain itu, ada 3 atlet tembak putri yang sudah latihan di Pontianak," jelas Mejeng. 

Mejeng mengucapkan selamat kepada para atlet yang terpilih. Bagi yang belum terpilih Mejeng berpesan agar tetap semangat mengikuti latihan bersama teman-teman lain. 

Sementara, Ketua Umum KONI Kabupaten Sekadau, Sunardi mengapresiasi kepada Ketua dan Pengurus Perbakin Sekadau dengan dilakukannya seleksi atlet untuk persiapan mengikut Porprov bulan November 2022 mendatang. 

"Mudah-mudahan Perbaikan Sekadau kedepannya lebih baik lagi, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov tingkat Provinsi Kalimantan Barat," ungkapnya. 

"Bagi yang terpilih, kalian dipilih sesuai dengan prestasi yang ada. Kita profesional tidak memandang siapa, kawan atau saudara, tapi kualitas dan prestasi yang diutamakan," ujarnya. 

"Harapan saya paling tidak dari Cabang Olah Raga (Cabor) Perbakin sepulang dari Porprov nanti bisa membawa medali emas," pungkasnya. (as/adv) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini