-->


PDI Perjuangan Targetkan Menang pada Pemilu 2024 dan Jadi Pemimpin di Kalbar

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalbar, Malin (kanan). Foto:as
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kabupaten Sekadau menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II dengan Tema "Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat", bertempat di Gedung Kateketik Sekadau. Sabtu (17/9/2022).

Diwawancara disela-sela kegiatan, Wakil  Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Malin, mengatakan Rakercab merupakan bagian dan konsolidasi partai untuk persiapan teknis dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kami berharap DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau ini bisa menang dan kita menargetkan kursi bertambah serta kita kembalikan PDI Perjuangan menjadi Pemimpin di Kabupaten Sekadau ini," ujarnya.

"Rakercab ini sebagai wadah untuk kita memberikan semangat dan motivasi agar tetap solid, terus bergerak,  kompak dan saling bahu membahu," tambah Malin.

Pada kesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Dapil 2 Sanggau Sekadau, Martinus Sudarno mengatakan untuk mencapai target 2024 diharapkan Partai harus solid, kepengurusan harus lengkap untuk memastikan bahwa Partai PDI Perjuangan ada ditengah masyarakat.

"PDI Perjuangan punya strateginya sendiri, kita solidkan dulu pengurus mulai dari tingkatan paling bawah sampai ke DPP," ungkapnya.

Martinus Sudarno juga mengatakan, terkait persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024, saat ini Partai PDI Perjuangan sudah sampai pada penjaringan bakal calon Legislatif.

"Untuk bakal calon Legislatif ada 2 kategori yang kita ambil yakni pertama, dari kader internal itu sendiri dan yang kedua, dari diluar partai yakni tokoh-tokoh yang dianggap mampu dan tunduk pada AD dan ADRT Partai PDI Perjuangan," jelasnya.

"Partai PDI Perjuangan ini bersifat terbuka dan membuka diri, bagi tokoh-tokoh masyarakat yang berkenan menjadi calon Legislatif dipersilahkan untuk mendaftarkan diri," Martinus Sudarno.

Pada kesempatan itu juga, Ketua DPC Partai PDI Perjuangan, Aloysius mengatakan, Partai PDI Perjuangan harus kembali memenangkan Legislatif terlebih dahulu dan target di Kabupaten Sekadau Pemilihan Legislatif, Pimpinan DPRD tetap dipimpin PDI Perjuangan.

"Dengan Rakercab ini, kita mulai melaksanakan konsolidasi sehingga dapat mempermudah agar bagaimana kedepan PDI Perjuangan ini bisa ditingkat atas," kata Aloysius yang pernah menjabat Wakil Bupati Sekadau.

"Untuk Calon Kepala Daerah, figur kita banyak namun kembali kita serahkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan menentukannya dengan berdasarkan survei dan lain sebagainya," pungkasnya. (Novi/as).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini