-->

Komisi C Rapat Program Kerja Bersama Dinkes Landak

Editor: Antonius
Sebarkan:

Rapat bersama bahas program kerja
LANDAK, suaraborneo.id - DPRD Landak rapat bersama kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan kepala Puskesmas se-kabupaten Landak, Senin (5/9/2022) 

Rapat dipimpin ketua Komisi C Margareta, dan dihadiri oleh anggota Komisi C di ruang sidang DPRD Landak. 

Margareta, mengatakan agenda rapat ini adalah rapat dengar pendapat terkait program kerja tahun 2022. 

“Dari komisi-komisi harus melaksanakan rapat kerja ini, supaya dalam penganggaran tidak ada yang terlewatkan. Kita bisa memilih yang diprioritaskan, " katanya. 

Dinkes dan Puskesmas di kabupaten Landak diminta untuk pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan kembali melayani masyarakat penuh dengan tanggung jawab dan kasih. 

"Daya serap Dinkes sebesar 42%  dengan hal-hal lainnya yang telah disampaikan ini menjadi PR kita bersama, sehingga rekan kami di BANGGAR bisa menyampaikan untuk bisa memperhatikan progres pembangunan RS Pratama, fokus penanganan Stunting dengan 19 desa lokus, pemeliharaan puskesmas-puskesmas baik di pemeliharaan gedung dan pemeliharaan kendaraan ambulans serta cakupan vaksinasi, " ujar Margareta. 

Kepala Dinkes kabupaten Landak Subanri menyampaikan untuk masalah Stunting di kabupaten Landak mengalami penurunan.

" Di kabupaten Landak mengalami penurunan sebesar 22,4%. Landak menjadi lokus stunting secara nasional, karena Landak pernah menjadi stunting tertinggi, " ungkap Subanri. 

Dikatakannya, sampai saat ini dana yang terealisasi masih 42%. Dan dana pengadaan obat digunakan Dana Alokasi Khusus (DAK). (Anton/MC) 







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini