-->


Fasilitas Sekolah Sangat Diperlukan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno. Foto:as
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Fasilitas sekolah merupakan salah satu komponen yang dapat membantu dalam mencapai tujuan pendidikan. Fasilitas sekolah juga menjadi acuan tolak ukur dalam meningkatkan mutu pendidikan. Namun, ada beberapa masalah yang sering terjadi salah satunya terkait dengan fasilitas sekolah yang minim.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Paulus Subarno mengatakan, permasalahan-permasalahan tersebut nantinya akan menjadi bahan rapat kerja instansi terkait khususnya di bidang pendidikan.

"Kami mendengar banyak sekali gedung-gedung dan infrastruktur termasuk fasilitas proses pembelajaran seperti meja, kursi, papan tulis dan kebutuhan lainnya yang sudah tidak layak pakai dan perlu di ganti. Namun dalam hal itu kami belum melakukan pengecekan," kata Paulus Subarno. Jumat (23/9/2022).

"Untuk itu kami masih akan melakukan pengecekan dan akan melakukan rapat kerja terkait dengan hal tersebut, karena ini sangat penting sekali untuk mendukung insfratruktur dan juga kebutuhan fasilitas di berbagai sekolahan khususnya di pedalaman," tambahnya.

"Tentunya, terkait dengan masalah infrastruktur ini, kami juga perlu dukungan dari pemerintah daerah, karena bagaimanapun juga, infrastruktur atau fasilitas sekolah sangatlah diperlukan dalam meningkatkan mutu di dunia pendidikan," pungkasnya.(yati)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini