-->

Diduga Karena Proyek Pelebaran Jalan, Air Meluap Masuk Rumah Warga di Simpang 4 Kayu Lapis

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Pemukiman warga di Simpang Empat Kayu Lapis yang tergenang luapan air. Foto:erlo/warga. 
BREAKING NEWS, Sekadau Kalbar - Warga Simpang Kayu Lapis desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir keluhkan air meluap ke badan jalan negara bahkan masuk rumah warga. Posisi tepatnya depan Pos Polisi dan sekitarnya. 

Salah satu warga setempat, Erlo mengatakan, biasanya tidak pernah air meluap sampai masuk rumah warga ketika hujan. Erlo dan warga lainnya menduga, luapan air itu diduga karena ada galian parit pelebaran jalan oleh PT. Nindya Karya sebagai kontraktor pelaksana pengerjaan pelebaran jalan tersebut. 

"Sebelum ada proyek pelebaran jalan, kalau hujan deras tidak pernah air naik sampai ke  lantai rumah warga. Sekarang pelebaran jalan hujan deras air naik dan masuk ke rumah warga. Pekerjaan juga kalau dilihat, begitu lambat. Tidak fokus di satu tempat atau di selesai dulu di satu tempat," kata Erlo kepada media ini, Senin (12/9/2022) malam. 

Media ini juga sudah konfirmasi kepada pihak PT. Nindya Karya melaui mandor lapangan, Solikhin. Ia mengakui memang ada genangan air dikarenakan pekerjaan belum selesai. 

"Ya, tadi barusan saya ada lewat situ pak, memang ada genangan air," kata Solikhin saat di konfirmasi media ini. 

Ia mengatakan, akan koordinasi dengan pihak kantor dulu. 

"Besok kita akan selesaikan dulu pekerjaan di depan Pos Polisi dan sekitarnya," kata Solikhin. (as)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini