-->


DAD Kalbar Silaturahmi dengan Gubernur Kalbar, 3 Agenda yang Disampaikan

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji saat menerima silaturahmi pengurus DAD Prov Kalbar. Foto:ad
PONTIANAK, Suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji menerima kunjungan Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Barat (DAD Prov Kalbar), Selasa (20/9/2022).

Kunjungan yang diketuai Ir. Jakius Sinyor sebagai Ketua DAD Prov Kalbar bersama para pengurus membahas persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI DAD Prov Kalbar.

Terkait kegiatan tersebut, DAD Prov Kalbar mengundang Gubernur Kalbar sebagai narasumber dalam Musda VI yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Ada 3 hal yang disampaikan dalam kunjungan ini. Pertama,  membahas persiapan Musda VI DAD sekaligus meminta kesediaan Gubernur Kalbar sebagai narasumber. Kedua, membahas persiapan Rakernas MAD yang akan digelar di Kalimantan Timur. Ketiga, DAD Prov Kalbar akan mengadakan Festival Budaya Dayak Ke-2 di Kabupaten Sintang,” ungkap Ir. Jakius Sinyor.

Selain itu, kunjungan ini juga melaporkan akan berakhirnya masa kepengurusan Ir. Jakius Sinyor sebagai Ketua DAD Prov Kalbar.

“Inti kunjungan dari silaturahmi ini yaitu untuk menegaskan masa jabatan Ketua DAD Prov Kalbar sudah selesai. Maka dari itu, Musda akan digelar untuk memilih kembali ketua dan pengurus DAD Prov Kalbar Periode 2022-2027,” jelasnya. 

DAD Prov Kalbar berharap Gubernur Kalbar bersedia hadir untuk membuka acara tersebut sekaligus memberikan arahan. 

“Demikian juga Festival Budaya Dayak di Kabupaten Sintang. Beberapa waktu lalu sudah ada Festival Budaya Dayak pertama di Kabupaten Bengkayang, namun dua tahun ditunda karena pandemi COVID-19. Oleh karenanya, tahun ini kami menggelar kembali festival ini,” kata Jakius. 

Jakius melanjutkan Festival Budaya Dayak di Kabupaten Sintang merupakan hasil koordinasi dengan Bupati Sintang yang menyatakan Kabupaten Sintang siap menjadi tuan rumah. (ad/as) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini