-->


BPS Libatkan 575 Petugas Lapangan Untuk Pendataan Regsosek

Editor: Asmuni
Sebarkan:

Rapat Koordinasi Pendataaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). Foto:bry
Sanggau Kalbar, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pendataaan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 di aula Hotel Garden Palace, Kamis (22/9/2022).

Yohanes Ontot mengatakan, kegiatan rapat koordinasi pendataaan registrasi Sosial Ekonomi ini dinilai sangat penting dilakukan agar data yang diperoleh benar dan akurat sehingga tepat sasaran.

"Nah, harapan kita tentu dengan Badan Statistik ini melakukan pendataan secara baik, karena ini melibatkan stakeholder sampai pada tataran bawah sampai RT, saya kira ndak mungkinlah meleset, cuma saya ndak tau kriterianya seperti apa" ungkapnya.

Wabup Ontot menyebut, sampai hari ini juga pendataan-pendataan terkait dengan perlindungan sosial masih juga bias.

"Tapi harapan kita dengan data yang valid ini pemerintah bisa mengambil keputusan yang cepat, tepat sampai pada sasaran," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sanggau, Murohman mengatakan ke Regsosek ini merupakan kegiatan besar dari sisi pendataan melaksanakannyq secara door to door ke seluruh penduduk.

"Jadi kami melibatkan petugas pendataan lapangan cukup banyak, sebanyak 575 petugas lapangan yang itu kami rekrut dari desa, artinya petugas itu kami utamakan berdomisili di desa sesuai dengan wilayah kerjanya, itu strategi kami mendapatkan hasil pendataan yang berkualitas," terang Murohman.

Salain itu, lanjut Murohman, strategi untuk mewujudkan data yang berkualitas pihaknya berharap sinergitas dan kolaborasi dari semua pihak khususnya pemerintah daerah sampai level yang paling rendah.

"Harapannya mereka mengawal pendataan ini untuk menjamin dari kualitas yang dilakukan oleh petugas lapangan seperti itu," pungkasnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini