-->


Perbakin Sekadau Gelar Ritual Adat sebelum Kegiatan Open Tournament Menembak di Ensali

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Ritual adat Perbakin Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Sekadau Shooting Club (SSC) Pengkab Perbakin Sekadau melaksanakan ritual adat sebelum menggelar Open Tournament Menembak pada Sabtu 13 Agustus 2022 yang akan di selenggarakan di Dusun Ensali, Kecamatan Sekadau Hilir. 

Kepada Suaraborneo.id Frans Yohanes sebagai orang yang dituakan untuk bepomang adat mengatakan tujuan dilakukannya ritual adat ini adalah untuk memohon dan meminta kepada Tuhan agar kegiatan menembak yang diselenggarakan oleh SSC Pengkab Perbakin Sekadau bisa berjalan dengan lancar. 

"Yang pertama kita minta agar besok pada saat kegiatan perlombaan cuacanya cerah dan mendukung serta kegiatan bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," kata Yohanes. Jum'at (12/8/2022). 

Senada dengan hal diatas Ketua Perbakin Sekadau, Fransisco Wardianus alias Mejeng juga berharap dengan dilaksanakan ritual adat ini guna untuk memohon perlindungan dan keselamatan terhadap kegiatan yang dilaksanakan besok 13 Agustus 2022.

"Kita harap panitia peserta dan seluruh masyarakat yang ikut andil dalam memeriahkan tournament menembak besok dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik dan kegiatan bisa berjalan dengan lancar," harap Mejeng

"Saya  berpesan kepada atlet yang akan mengikuti turnament menembak besok agar menjaga keamanan dan mengikuti arahan dari panitia serta menjaga kekompakan," pesannya

"Saya juga mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta semoga besok bisa membawa pulang hadiah untuk Daerahnya masing-masing," pungkasnya (Novi/adv). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini