-->


Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Landak Dikukuhkan

Editor: Antonius
Sebarkan:

Pj Bupati Landak, Samuel
LANDAK, suaraborneo.id – Pj. Bupati Landak, Samuel, membuka acara Pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)Kabupaten Landak Periode 2021-2024 dan Rapat Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Landak, di Aula Besar Kantor Bupati Kabupaten Landak. Senin (22/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Landak, Perwakilan Kapolres Landak, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Landak, Dandim 1201 Mempawah, Ketua Pengadilan Negeri Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala BIN Pos Landak, para Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Setda Landak, para Kepala OPD, para Camat dan Kepala Desa di Kabupaten Landak, Peserta undangan yang akan dikukuhkan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak, Samuel menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak mengucapkan selamat atas pengukuhan para pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Landak Periode 2021-2024.

“Semoga para pengurus yang baru dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik sesuai ketentuan dan dapat berkontribusi untuk senantiasa memelihara serta memperkokoh persatuan dan kesatuan di Kabupaten Landak,” ucap Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menyatakan bahwa FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan Kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan.

“Pembentukan FPK merupakan tindak lanjut dari Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran Kebangsaan di Daerah, memiliki peran dan dibutuhkan untuk terciptanya iklim yang kondusif dan menghindari adanya perubahan sikap yang memecah kesatuan bangsa,” ujar Samuel.

Samuel berharap dengan adanya FPK ini mampu menjadi Lembaga yang bisa membantu pemerintah dalam menjaga kesatuan Kabupaten Landak khususnya, karena kita memiliki beragam ras, suku dan agama dan harus satu ideologi bangsa Indonesia.

“Dengan begitu konflik yang mungkin terjadi di wilayah antara lain dengan pemicunya perbedaan suku bisa diminimalisir. Kesatuan ini perlu kita perkokoh dengan berbagai kegiatan bersama untuk membangun Kabupaten Landak dalam keberagaman tersebut,” harap Samuel.

Tidak lupa Samuel menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik telah terlaksananya Rapat Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan yang dihadiri para peserta dari pengurus FPK Kabupaten Landak.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dalam meningkatkan koordinasi dan sinergitas serta dapat menciptakan ide-ide baru dalam rangka memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembauran kebangsaan,” tutup Samuel. (Anton/Kom)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini