Pemkab Landak Bagikan 360 Bendera Merah Putih

Sebarkan:

Pj bupati Landak Samuel menyerahkan bendera merah putih kepada masyarakat
LANDAK, suaraborneo.id -  Pemerintah Kabupaten Landak melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyerahkan bendera merah putih gratis secara simbolis kepada masyarakat di Aula Kantor Bupati Landak, Senin (01/08/2022).

Hal ini merupakan program pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Wakil Ketua DPRD Landak, Kapolres Landak, Perwakilan Kejari Landak, Perwakilan Kodim 1201, Para Staf Ahli, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat, Kepala Desa, masyarakat penerima bendera gratis dan undangan lainnya.

Pj. Bupati Landak Samuel, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77 tahun 2022.

“Saya berharap untuk menyemarakan HUT RI ke-77 agar semua bisa ikut berpartisipasi baik pihak Pemerintah, TNI Polri, pihak swasta, sekolah dan masyarakat umum,” ungkapnya.

Samuel meminta seluruh masyarakat Kabupaten Landak agar mendukung program ini dengan mengibarkan bendera merah putih agar meningkatkan kecintaan kita kepada tanah air.

“Ini merupakan bentuk penghormatan kita pada perjuangan para pahlawan, ajak masyarakat dan keluarga terutama yang di desa-desa agar mengibarkan bendera mulai hari ini tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang, ini juga merupakan bentuk kepedulian dan rasa cinta kepada kita Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ajak Samuel. 

Kepala Badan Kesbangpol Landak Samsul Bahri dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat Kabupaten Landak.

“Selain itu program ini juga bertujuan rasa cinta tanah air serta menghambat perkembangan radikalisme di Kabupaten Landak,” ujarnya.

Samsul menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sendiri menyerahkan 360 bendera merah putih yang disebar dan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Bendera ini akan diserahkan kepada masyarakat kurang mampu, sehingga bisa dikibarkan di rumah masing-masing,” tambahnya.(Anton/Kom) 





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini