-->

Pembukaan Dekra Fest Kabupaten Sekadau

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Bupati Sekadau, Aron saat membuka Dekra Fest
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Aron membuka kegiatan Dekranasda Festival (Dekra Fest) Kabupaten Sekadau tahun 2022, bertempat di UMKM Center Sekadau. Sabtu (27/8/2022). Malam

Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan Dekranasda adalah mitra strategis Pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Sekadau.  

"Seperti yang kita ketahui ada banyak warisan budaya dan kekayaan alam sekadau yang belum terdata, terbina dan ter-ekspose sehingga potensi belum muncul," ujarnya. 

"Pemerintah Daerah sangat mensupport kegiatan Dekra Fest  dan berharap kedepannya nanti kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan sebagai wadah untuk melestarikan budaya di Kabupaten Sekadau," tambahnya

Pada kesempatan yang sama Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati mengatakan pada Dekra Fest ini akan di launching juga 4 motif corak Sekadau yakni motif Lawang Kuari, Jembatan Penanjung, Batu Bertulis dan motif Cerobong asap. 

"Dekra Fest ini dilaksanakan agar anak-anak muda lebih mengenal budaya di Kabupaten Sekadau," ucapnya

"Kami pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau periode 2021-2026 akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengangkat kerajinan yang ada di Kabupaten Sekadau," pungkasnya. (novi). 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini