Pelantikan Pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau Periode 2021-2026

Editor: Novia Dominika
Sebarkan:

Pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau
Sekadau Kalbar, Suaraborneo.id - Pelantikan Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2026, bertempat di UMKM Center. Sabtu (27/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat, Sugiri mengucapkan selamat kepada pengurus Dekranasda Kabupaten Sekadau masa bakti 2021-2026 yang baru dilantik. 

"Saya harap kepengurusan yang baru dilantik ini bisa segera menyusun  rencana kerja untuk lima tahun kedepan dan program kerja tahunan," harapnya

Pada kesempatan itu juga, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Mohammad Isa mengatakan tugas dan fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis Pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin di Kabupaten Sekadau. 

"Pemerintah kabupaten sekadau akan mendukung penuh aktivitas Dekranasda dengan dana APBD melalui OPD yang terkait dengan kepengurusan Dekranasda, yang nantinya bisa digunakan untuk kebutuhan pelaksanaan program-program kegiatan dekranasda di Kabupaten Sekadau," kata Mohammad Isa

Pada kesempatan yang sama ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau, Magdalena Susilawati, mengatakan, Dekranasda merupakan organisasi non Pemerintah sebagai mitra kerja Pemerintah yang mempunyai misi untuk melestarikan nilai-nilai budaya bangsa berupa produk kerajinan melalui program kegiatan pembinaan, pelatihan dan pemasaran/promosi hasil kerajinan Daerah dengan mengikutsertakan dalam berbagai even pameran baik dalam maupun luar Negeri.

"Dengan kepengurusan yang telah dikukuhkan ini kami akan berusaha optimal dalam memberikan pembinaan kepada pengrajin melalui pelatihan dan pendampingan dalam pemasaran produknya," ucapnya

"Kami juga berupaya menjalin kerjasama dan bersinergi dengan berbagai pihak dalam pembinaan terhadap pengrajin, hal ini tertuang di dalam rencana dan program kerja Dekranasda Kabupaten Sekadau tahun 2021- 2026," pungkasnya. (Novi).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini